Pelaksanaan PPKM Mikro

Akses Jalan Menuju HR Subrantas Disekat di 5 Lokasi, Ini Titiknya



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kembali melakukan penyekatan arus lalu lintas menuju Jalan HR Subrantas, Panam, Sabtu (17/7/2021) besok.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro SSos SIK mengatakan, penyekatan jalan ini akan dilakukan selama dua hari yakni hari Sabtu dan Ahad.

"Penyekatan dilakukan pada Sabtu dan Minggu pagi, mulai Pukul 08.00-12.00 WIB," kata Angga kepada klikmx.com, Jumat (16/7/2021) sore.


Penyekatan arus lalu lintas ini, terang Kasat, akan dilakukan di lima titik, yakni pangkal fly over Pasar Pagi Arengka di Jalan Soekarno Hatta, bawah fly over Pasar Pagi Arengka, Simpang Tabek Gadang, Simpang Jalan Garuda Sakti dan U-Turn SPBU Jalan SM Amin. 

"Ke lima ruas jalan tersebut merupakan akses jalan utama menuju Jalan HR Subrantas. Bagi pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut juga akan di lakukan pemeriksaan protokol kesehatan oleh petugas," sebut Kasat.

Dalam melakukan penyekatan, lanjut Kasat Lantas, petugas juga akan memberikan prioritas terhadap beberapa kendaraan dan para pekerja sesuai dengan surat edaran Walikota Pekanbaru Nomor 13/SE/2021 terkait pedoman dasar pelaksanaan PPKM Mikro Kota Pekanbaru. 

Dilakukannya penyekatan di ruas jalan tersebut bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, guna menekan peningkatan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Bagi pengendara yang tidak memenuhi kriteria atau keperluan mendesak silakan putar balik, dan kita imbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan waspada penyebaran Covid-19," pungkas Kasat Lantas.***

Baca Juga