Pasang Tiang Jaringan, Dua Pekerja Kesetrum, Satu Tewas

  • Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:56 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Seorang pekerja, Fauzan (32) tewas tersengat aliran listrik saat memasang tiang jaringan Asmafren, di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Bina Widya, Kamis (14/10/2021) sore. 

Ia tewas ditempat setelah tiang jaringan yang akan ia tegakan di lokasi menyentuh kabel listrik pada bagian atas tiang. Sementara rekannya, Mus Muliadi (40) yang juga ikut membantu menancapkan tiang jaringan juga ikut tersengat listrik. 


"Mereka mau menancapkan tiang dan kesetrum. Korban tewas, sementara rekannya sempat tak sadarkan diri dan sedang  menjalani perawatan di rumah sakit," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kapolsek Tampan I Komang Aswatama, Jumat (15/10/2021). 


Peristiwa ini terjadi Kamis sore, sekitar pukul 17.15 WIB. Korban dan rekannya sedang bekerja menegakkan tiang jaringan Asmafren. Tidak lama dari memulai pekerjaan mereka, tiang bagian atas menyentuh kabel listrik, sehingga aliran listrik mengalir ke tiang

Keduanya langsung disengat listrik hingga tidak sadarkan diri. Mereka sempat dibawa ke ruang IGD Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, untuk di lakukan pertolongan pertama dan perawatan. Namun, nyawa korban tidak dapat diselamatkan. 

"Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga oleh pihak perusahaan," terangnya. 


Untuk korban, Mus kini dalam perawatan di rumah sakit. Ia mengalami luka bakar pada bagian tangan kanan, lengan, hingga dada kirinya. 

Kapolsek menyebut, pihaknya bakal memanggil pihak perusahaan untuk dimintai keterangan terkait permasalahan kecelakaan kerja tersebut. ***



Baca Juga