Kembali Dibuka, Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru Perketat Prokes



KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Setelah sehari sebelum lebaran ditutup karena anjuran pemerintah, pusat perbelanjaan di Pekanbaru kembali buka,  Sabtu (15/5/2021).

Salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Soekarno Hatta terlihat sudah mulai dibuka pukul 09.00 WIB.  Pantauan Klikmx.com di lokasi pada pukul 15:00 WIB, hampir semua outlet dan store dibuka hari ini, mulai dari store pakaian, toko handphone, makanan dan area bermain anak-anak dipenuhi oleh masyarakat yang menikmati libur lebaran yang bertepatan dengan akhir pekan.

Para petugas pusat perbelanjaan melakukan pengetataann protokol kesehatan terhadap pengunjung. Saat memasuki area mall,  pengunjung diminta untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan di luar area. Pengunjung juga di-cek suhunya sesuai standar protokol kesehatan Covid-19..

WR Biru Motor

Zurianti, salah seorang pengunjung mengatakan, untuk sistem protokol kesehatan sudah cukup diterapkan di area mall.

"Tadi pas masuk mall disuruh cuci tangan dulu, lalu cek suhu menggunakan alat yang sudah otomatis. Setiap 30 menit juga ada imbauan selalu menggunakan masker," ucapnya.

Situasi ramai pengunjung ini juga terlihat dari area parkiran yang dipenuhi dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Zurianti juga mengharapkan agar Covid-19 segera berakhir dan aktifitas kembali normal seperti biasanya.

"Udah dua kali lebaran kita tidak bisa merayakan hari raya seperti biasanya, pusat perbelanjaan tutup, tempat ibadah juga dibatasi, anak-anak juga tidak sekolah. Semoga saja masyarakat selalu menaati prokes agar virus Covid-19 ni segera hilang," pungkasnya.***

Baca Juga