Sasar Masyarakat Kurang Mampu, PEKAT IB Pekanbaru Serahkan 50 Paket Sembako



KLIKMX.COM, PEKANBARU - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Kota Pekanbaru kembali serahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Bansos ini diberikan dalam program Jumat Barokah yang menyasar masyarakat kurang mampu di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (14/1/2022). 


Bansos tersebut berupa paket sembako yang terdiri dari beras, telur, mie instan, dan minyak goreng. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Pekat IB Pekanbaru Erik Candra melalui Sekretaris Tengku Hendra yang didampingi Plt Lurah Kampung Dalam Zainal Sigit. 

"Hari ini kita kembali serahkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan merupakan lanjutan kegiatan dari bulan kemarin," ujar Tengku Hendra. 

Ada 50 paket sembako yang disiapkan untuk diserahkan didua kelurahan di Kecamatan Senapelan. Dirinya menyebut, Jumat Barokah ini merupakan program kerja dari DPP PEKAT IB Pekanbaru. 

Kegiatan ini juga masuk ke dalam agenda rutin dan akan menyasar ke kecamatan lainnya dengan menggandeng pengurus PEKAT IB kecamatan. 

"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ucapnya. 

Sementara itu, Plt Lurah Kampung Dalam Zainal Sigit mengucapkan, terimakasih kepada DPP PEKAT IB Pekanbaru yang telah memberikan bantuan kepada sejumlah warga di lingkungannya. 

"Kami berharap ke depannya, agar program ini tetap terus berlanjut. Karena program ini memberikan dampak positif pada masyarakat," ujarnya. 

Dengan paket sembako yang diberikan, ia menilai menjadi manfaat bagi penerimanya. Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini, di mana banyak masyarakat yang terdampak.***

Jual-Rumah

Baca Juga