Dianggap Pahlawan PAD, Dishub Apresiasi Kegiatan Koordinator Parkir Berbagi

  • Selasa, 14 Maret 2023 - 19:56 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Untuk kesekian kalinya, puluhan juru parkir (Jukir) di Kecamatan Payung Sekaki mendapat bantuan sembako. Sembako ini diberikan oleh PT YSM selaku pengelola melalui kordinator parkir Jufri Siagian. 

Sembako yang diberikan berupa paket beras. Pemberian sembako terhadap jukir ini merupakan agenda rutin koordinator parkir di Jalan Dharma Bhakti tersebut. Satu persatu jukir didatangi koordinator untuk memberikan bantuan sembako. 


Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar mengapresiasi langkah pengelola dan koordinator dalam merangkul jukir ini. 


"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Koordinator ini mewakili PT YSM memang kerap melaksanakan kegiatan berbagi. Mereka konsisten melakukan kegiatan ini dan bertujuan untuk kesejahteraan jukir nya," kata Radinal, Selasa (14/3/2023). 

Menurutnya, walaupun paket sembako yang diberikan tidak cukup banyak, namun mereka rutin melakukan kegiatan ini hampir setiap bulan. Radinal menyebut, bagi mereka jukir ini adalah keluarga dan bagian dari mereka. 

"Semoga dengan kegiatan ini bisa membuat jukir lebih maksimal lagi dalam bekerja melayani masyarakat. Karena pengelola sendiri telah memperhatikan jukir, selalu memberikan apa yang menjadi hak mereka," ungkapnya. 


Sementara itu Koordinator Parkir, Jufri Siagian mengaku bahwa ini adalah bentuk perhatian pihaknya kepada jukir. Jufri menganggap bahwa Jukir adalah Pahlawan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berjasa di Kota Pekanbaru. 

"Bagaimana kita melupakan kerja keras mereka, yang panas hujan tetap berjuang demi kemahsyuran Kota Pekanbaru kalau tidak kita pedulikan," ujar Jufri. 

"Oleh karena itu saya selaku koordinator harus tetap memperhatikan mereka walaupun sedikit yang kita sisihkan demi perjuangan mereka," ulasnya. 

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan. Ia berharap agar kedepan kegiatan ini bisa terus terlaksana demi menjaga hubungan baik dengan para jukir di wilayah kerjanya. ***



Baca Juga