Ratusan Sekolah di Pekanbaru Mulai Belajar Tatap Muka



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Seluruh SD dan SMP Negeri di Kota Pekanbaru telah diizinkan untuk melaksanakan belajar tatap muka. Izin ini diberikan menyusul Kota Pekanbaru turun level PPKM dari 4 ke level 3.

Hal itu membuat Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengeluarkan rekomendasi bagi 45 SMP Negeri dan 177 SD Negeri untuk menggelar proses belajar mengajar saat pandemi Covid-19. 

"Swasta sudah sebagian (rekomendasi). SMP 66, SD 80, dan TK sudah kita buka 88," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin (13/9/2021). 


Ia menyebut, pihaknya sudah mempersiapkan rekomendasi untuk seluruh sekolah. Ia mengimbau agar sekolah swasta bisa mengajukan rekomendasi ke dinas pendidikan untuk melaksanakan sekolah tatap muka.

Tim dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bersama Satgas Penanganan Covid-19 sudah melakukan evaluasi terhadap penerapan protokol kesehatan. 

"Mereka ajukan rekomendasi, kita cek. Kalau protokol kesehatannya sudah memenuhi, maka sekolah bisa dibuka," terangnya. 

Ismardi memastikan, tim nya akan terus mengevaluasi fasilitas protokol kesehatan yang sudah ada di sekolah. Tim secara berkala akan turun ke masing-masing sekolah untuk mengawasi.

Ia mengatakan bahwa sekolah yang belum memenuhi syarat bakal menunda belajar tatap muka. Mereka harus memenuhi fasilitas prokes belajar tatap muka secara terbatas.

"Sejauh ini kita lihat dari hasil surveisudah cukup disiplin. Karena didalam kelas ada satu guru dan diluar kelas satu guru untuk mengawasi," tutupnya. ***

Baca Juga