Penyekatan Jalan di Pekanbaru Dilonggarkan, Kasat Lantas Ingatkan Jangan Euforia



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Penyekatan ruas jalan di Kota Pekanbaru mulai dilonggarkan. Menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengalami turun level, dari 4 ke level 3.

Saat ini penyekatan ruas jalan dalam kota dilakukan hanya pada dua titik. Yakni, Jalan Tuanku Tambusai - Jendral Sudirman, dan Jalan Arifin Achmad - Jendral Sudirman. 

"Untuk penyekatan dalam kota sudah ada kelonggaran. Tinggal dua titik lagi yang disekat," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro, Senin (13/9/2021). 


Menurutnya, pelonggaran yang diberikan hanya saat siang hari. Dimana siang hari masyarakat beraktivitas untuk kegiatan ekonomi. Sementara untuk malam hari penyekatan ruas jalan dalam kota tetap sama seperti sebelumnya. 

Penyekatan malam hari dilakukan mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Ini untuk membatasi mobilitas masyarakat saat malam hari. 

"Malam sesuai dengan edaran Walikota, tempat makan, hiburan kan buka sampai jam 8 malam," terangnya. 

Walaupun diberikan pelonggaran, pengawasan tetap dilakukan Satgas Covid-19. Tim melakukan patroli secara mobile ke sejumlah lokasi keramaian. Sebelumnya, total ada 34 titik penyekatan ruas jalan dalam kota dan pintu masuk Kota Pekanbaru. 

Ia menilai kasus sebaran Covid-19 sudah melandai sehingga diberikan pelonggaran kegiatan masyarakat. Namun, ia tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. 

"Jangan sampai kasus melandai, kita euforia dan kasus kembali meningkat. Mari kita sama-sama kembali menurunkan level PPKM ini biar ada pelonggaran lagi," ungkapnya. 

Ia kembali mengimbau agar masyarakat kita tidak memiliki kepentingan urgent agar dirumah saja. Karena pelonggaran untuk memudahkan pergerakan masyarakat yang bekerja di sektor esensial dan kritikal berdasarkan edaran menteri dalam negeri. ***

Baca Juga