Cofee Morning Bersama Forkopimda, Kapolda Usul Bentuk Satgas Vaksin

  • Kamis, 13 Januari 2022 - 23:17 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH mengusulkan, agar segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Vaksin di Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan Kapolda pada kegiatan cofee morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Kamis (13/1/2022). 


Hal itu kata Kapolda, mengingat penanganan corona virus disease (Covid-19) adalah kewajiban bersama, terutama dalam memberi pelayanan vaksin kepada masyarakat. Agar lebih terarah dan lebih efesien, ia menyarankan dibentuk Satuan Tugas (Satgas) vaksin di Provinsi Riau.


"Saya menyarankan agar kita membentuk Satgas vaksinasi Covid-19. Tujuannya agar penanganan nya semakin terarah dan semakin jelas, apalagi penanganan Covid-19 ini adalah kewajiban kita semua. Adanya Satgas ini kita harapkan apa yang kita lakukan semakin terarah,” ungkap mantan Kadiv Humas Polri ini.

Mantan Kadivhumas Polri ini juga mengajak Forkopimda Riau, membicarakan bersama konsekuensi akibat terbentuknya Satgas ini, setelah pertemuan ini.

Saran dari Kapolda Riau ini, disetujui langsung Gubernur Riau, Syamsuar. Dia  menilai saran dari Irjen Iqbal sangat baik.


“Saran ini sangat baik, kami juga berterima kasih karena dengan adanya Satgas vaksinasi Covid-19 ini, nantinya kerja kita akan semakin efesien,” ucap Syamsuar.

Sebagai informasi, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, capaian vaksinasi dosis 1 Covid-19 di Provinsi Riau pertanggal 12 Januari 2022 kemarin telah mencapai 79,54 persen dan capaian vaksinasi 2 Covid-19 mencapai 47,57 persen. 

Rinciannya, beberapa kabupaten/kota yang memiliki capaian vaksinasi tahap 1 Covid-19 di atas 80 persen adalah Kota Dumai (85,44 persen) dan Kota Pekanbaru (101,25 persen). Lalu, kabupaten/kota yang memiliki capaian vaksinasi 2 Covid-19 di atas 70 persen adalah Kota Pekanbaru 78,60 persen. ***



Baca Juga