Kunjungi Tiga Panti Asuhan, Kapolresta Serahkan Bantuan Sembako

  • Jumat, 07 Mei 2021 - 22:39 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK kembali menggelar bakti sosial (Baksos) Jumat Barokah di tengah pandemi. Kali ini tiga panti asuhan di Kota Pekanbaru menjadi sasaran baksos, Jumat (7/5/2021) siang.

Turut hadir dalam kunjungan, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Hasyim Risahondua SIK MSi dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polresta Pekanbaru.


Satu persatu panti asuhan disambangi orang nomor satu di jajaran Polresta Pekanbaru dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) siang itu. 


Masing-masing Panti Asuhan 
Al-Istiqlal di Jalan Harapan Murni Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Panti Asuhan Al-Ikhwan di Jalan Singgalang Kecamatan Tenayan Raya dan Panti Asuhan Al-Ikhlas di Jalan Kapau Sari Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa paket sembako seperti beras, telur, mie instan, gula, minyak goreng, teh dan susu kaleng.

Tak hanya bantuan sembako, dalam kesempatan itu, Kapolresta Pekanbaru juga menyerahkan bantuan satu unit kursi roda ke salah seorang penyandang disabilitas, Yuniati (25) yang menderita lumpuh sejak kecil, di Jalan Terubuk Gang Attawiyah Tangkerang Barat, Kota Pekanbaru.


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin  silaturahim, sekaligus wujud kepedulian Polresta Pekanbaru untuk meringankan beban kehidupan anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan, yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan di tengah pandemi covid-19 yang masih belum berakhir.

"Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, semoga bantuan ini menjadi amalan berkah bagi kita di akhirat kelak. Serta dapat meringankan beban kehidupan anak-anak di panti asuhan," ungkap Nandang.

Pihaknya berharap kepada generasi penerus bangsa itu untuk terus bersemangat dalam menjalani hidup. 

"Terus semangat, jangan pantang menyerah, buat keluargamu bangga, raihlah cita-citamu," pesan Kapolresta di sela perbincangan dengan anak-anak panti asuhan. ***

 

​​​​



Baca Juga