Rumah Berisi Barang Antik di Jalan Sumatera Ludes Terbakar

  • Kamis, 06 Januari 2022 - 22:34 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, meninjau langsung kebakaran yang terjadi di Jalan Sumatera, tepatnya di sekitar rumah dinas Agung. Kebakaran ini terjadi Kamis (6/1/2022) malam sekitar pukul 19.20 WIB.

Disampaikan Agung, rumah itu merupakan rumah tua yang terdapat banyak barang-barang antik di dalamnya. Isi rumah ini bahkan pernah ditawar miliaran rupiah oleh kolektor, namun pihak keluarga menolak sebab rumah ini rencananya akan dijadikan museum.


"Ada banyak benda langka di dalam, benda itu punya orang tuanya, bendanya itu buatan tahun sebelum 1950-an semua, misalnya guci-guci keramik antik. Pernah ditawar miliaran sama Pemko Pekanbaru, tapi tak dilepas," kata Agung Nugroho, Kamis (6/1/2022).


Masyarakat sekitar, jelas Agung, cukup kenal dengan rumah ini, karena rumah ini merupakan rumah tua dan sering dikunjungi juga oleh pihak keluarga dan masyarakat.

"Tidak ada korban jiwa, cuma di dalam rumah ada 20 ekor kucing, kata petugas pemadam kebakaran, ada kucing yang selamat ada yang tidak," tambahnya.

Informasi dirangkum, kebakaran terjadi saat penghuni rumah pergi membeli obat. Hanya dalam waktu tiga menit api sudah membesar. 


Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.***



Baca Juga