Akses Sempit Sulitkan Pemadaman

Api Bakar 5 Rumah di Permukiman Padat, Nihil Korban Jiwa

  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:12 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Kebakaran hebat hanguskan empat rumah petak dan satu rumah bulatan di kawasan padat penduduk di Jalan Pengeran Hidayat, Gang Tiga, Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (5/3/2021) malam. 

Api diketahui mulai menyala sejak pukul 20.45 WIB. Api dengan cepat membakar seluruh bangunan permanen tersebut. 


"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini," terang Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Stevie, Jumat (5/3/2021) malam. 


Ia menyebut, empat rumah petak milik Epi dan satu rumah bulatan milik Kiri (55) ini berhasil dipadamkan setelah empat unit armada mobil pemadam kebakaran dikerahkan. 

Lokasi kebakaran yang berada di permukiman padat penduduk cukup menyulitkan petugas dalam mobilisasi saat melakukan pemadaman. 

"Salah seorang saksi menyebutkan, api dengan cepat menyala dan merambat ke bangunan lain," terangnya. 


Api dilihat pertama kali oleh Jamaris (26) yang merupakan salah satu penghuni rumah kontrakan itu. Ia melihat api menyala di atas atap rumah yang ia huni. 

"Kita baru dari TKP, api sudah berhasil dipadamkan. Kendaraan pemadam kebakaran sempat terkendala menuju TKP karena akses jalan sempit," tambah Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota Iptu Budi Winarko. 

Budi menyebut, sekitar TKP juga telah dipasangi garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut. Ia belum dapat memastikan penyebab pasti kebakaran. Namun dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik (Korsleting).

"Kita masih lakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api. Kerugian materi belum dapat kita taksir," pungkasnya. ***



Baca Juga