Mall Mulai Ramai, Kata Pengunjung: Buruan Belanja Biar Fokus Ibadah



KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Sepuluh hari menjelang hari raya Idulfitri 1442 H, Sabtu (3/5/2021) tampak beberapa pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru mulai dipadati oleh masyarakat yang ingin berbelanja keperluan hari raya.

Pantauan Klikmx.com di Plaza Citra Pekanbaru pukul 16:00 WIB pengunjung terlihat ramai memenuhi outlet-outlet di pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Pepaya ini, meskipun tidak bertepatan dengan hari libur.

Terlihat juga gerai pakaian, aksesoris dan makanan hingga kue lebaran pun terbilang, tidak ada yang kosong pengunjung. Saat memasuki parkiran bassement pun dipenuhi oleh kendaraan roda dua hingga roda empat.

Promo Gear Mei

Eliwarti, salah seorang pengunjung yang berdomisili di Jalan HR Soebrantas mengatakan, hari ini terbilang ramai oleh pengunjung karena sudah mendekati hari raya Idulfitri dan berada pada awal bulan.

"Ini kan awal bulan, anak-anak sudah dapat gaji dan THR-nya, dan diskon pun udah dimulai, ada yang 20 persen, 50 persen sampe 70 persen. Jadi kita mulai buruan belanja biar nanti di hari-hari terakhir Ramadhan bisa fokus sama ibadah saja," kata Eliwarti menjelaskan alasannya.

Untuk protokol kesehatan yang dijalankan di Plaza Citra sendiri terbilang cukup ketat. Namun hanya terlihat di awal.  Sebelum masuk ke area plaza petugas keamanan mewajibkan pengunjung mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah mencuci tangan, petugas kemudian melakukan cek suhu tubuh pengunjung.

Namun ketika sudah masuk ke dalam gedung, banyak ditemukan pengunjung yang dengan sengaja membuka masker yang digunakannya. Bahkan ketika tengah berbelanja, pengunjung tersebut tidak ditegur oleh petugas yang ada di toko.

"Masih banyak yang tidak jaga jarak. Pengunjung juga masih sering lepas masker waktu belanja. Kalau bisa, petugas yang berkeliling harusnya menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker," sarannya. ***

Baca Juga