Kasatlantas Disertijab, Kapolresta : Tingkatkan Razia Bali dan Knalpot Brong

  • Rabu, 03 Maret 2021 - 12:17 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) di jajarannya. Berlangsung di Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru, Rabu (3/3/2021) pagi.

Dua pejabat disertijab sekaligus, yakni Kepala Satuan Lalulintas (Kasat lantas) dan Kapolsek Rumbai.


Dihadiri seluruh PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Sertijab ini digelar berdasarkan Keputusan Kapolda Riau nomor ST/213 / II / KEP/2021 tanggal 11 Februari 2021. 

Dalam Skep ini disebutkan, bahwa Kasat Lantas sebelumnya, Kompol Emil Eka Putra akan mengisi jabatan baru sebagai Kasubbagrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda Riau. 

Posisinya digantikan Kompol Anindhita Rizal, yang sebelumnya menjabat Kasubbagrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda Riau.


Kemudian Kapolsek Rumbai AKP Viola Dwi Anggreni segera menempati tugas barunya sebagai Kaurmintu Subbagrenmin Dit Lantas Polda Riau. 

Posisinya sebagai Kapolsek Rumbai digantikan AKP Linter Sihaloho, yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit Lidik I Sat Reskrim Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, agar para pejabat yang baru dilantik dapat selaras menjaga kamtibmas untuk mendukung program Pemerintah Kota Pekanbaru. 

"Merujuk kepada tren gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru sebagai sentral Pemerintah Provinsi Riau, perlu adanya stabilitas pemeliharaan Kamtibmas untuk mendukung program Pemerintah Kota Pekanbaru, yang bertujuan untuk menciptakan Kota Pekanbaru Metropolitan yang madani," ujar Kapolresta. 

Searah dengan tujuan tersebut, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi pokok Kepolisian. Mulai preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum.

Kapolresta mengingatkan kepada pejabat baru, bahwa segera lakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang. Menurutnya, tren perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat dan tantangan tugas yang hadapi semakin berat. 

"Di sisi lain modus operandi kejahatan makin beragam. Di masa pandemi Covid-19 penularan masih tinggi dan antisipasi Karhutla agar selalu memantau situasi Kamtibmas yang ada di lapangan," ungkapnya. 

Khusus untuk Kasat Lantas yang baru, Kapolres mengarahkan untuk memaksimalkan lagi upaya mengantisipasi pelanggar lalu lintas. 

"Untuk mencegah lakalantas dan balap liar, serta knalpot brong, ini kita arahkan agar tingkatkan lagi razia. Dengan menyasar kendaraan yang tidak memenuhi kelayakan, ini akan kita tindak," jelasnya. 

Nandang juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan, atas kinerja dan prestasi pejabat lama yang telah mendukung Polresta Pekanbaru mendapatkan penghargaan sebagai Role Model Pelayanan Publik dengan kategori pelayanan prima dari Kemenpan-RB. ***



Baca Juga