Gencar Sosialisasi Parkir Non Tunai

150 Mesin EDC Disebar di Jalan Sudirman



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) selaku rekanan pengelolaan parkir tepi jalan umum kembali menggelar sosialisasi pembayaran parkir non tunai, Kamis (2/12/2021). 

Sosialisasi ini dipusatkan di titik potensial sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman. Selain sosialisasi, tim di lapangan juga menyebar mesin Electronic Data Capture (EDC) sebagai media pembayaran parkir non tunai kepada sejumlah juru parkir (jukir). 

"Hari ini kita lakukan sosialisasi bersama. Ini tindak lanjut dari sosialisasi yang telah kami lakukan sebelumnya," kata Kepala UPT Parkir Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar. 

Promo Lexi

Sosialisasi ini guna memberi pemahaman kepada jukir dan masyarakat terkait pengggunaan mesin EDC sebagai media pembayaran parkir non tunai. Untuk hari ini, pihaknya bersama PT YSM juga menyebarkan sembilan unit mesin EDC di sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman. 

Total sudah 29 mesin EDC tersebar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Ia menargetkan hingga akhir tahun ini sebanyak 150 mesin EDC sudah tersebar di titik potensial. 

"Hari ini kita maksimalkan penambahan alat di 9 titik. Jadi sampai akhir Desember kami maksimalkan target hingga 150 mesin EDC," terangnya. 

Ditempat yang sama, Perwakilan PT YSM, Ichwan Sunadi mengatakan, pihaknya memastikan sosialisasi pembayaran parkir non tunai terus dilakukan. Mereka setiap hari turun ke lapangan memberi pembekalan kepada jukir. 

"Kita mengawasi jukir, bagaimana pelayanan ditingkatkan, penampilan jukir, dan etitud yang baik kepada masyarakat," ujar Ichwan.
 
Sejak dimulainya pembayaran parkir non tunai pada Oktober kemarin, ia tidak menampik masih ada beberapa jukir yang kesulitan memahami penggunaan mesin EDC. Namun, pembekalan terus dilakukan hingga jukir mahir dalam penggunaan EDC. 

"Kami optimistis dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Dengan penggunaan teknologi dan pelayanan yang baik, kami akan penuhi target-target yang diberikan Dishub," pungkasnya. ***

Baca Juga