Lima Destinasi, Tiga Kuliner dan Satu Budaya Riau Masuk Nominasi API 2020

  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:56 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Kita patut berbangga, bahwa lima destinasi objek wisata, dua jenis kuliner dan satu budaya Provinsi Riau masuk nominasi di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya memaparkan delapan nominasi tersebut yakni kategori nominasi Promosi Pariwisata Digital oleh Pariwisata Pelalawan yang ada di kabupaten Pelalawan. Brand Pariwisata oleh The Home Land of Melayu Provinsi Riau. 


Selanjutnya, Festival Pariwisata oleh Siak Bermadah Kabupaten Siak. Eko Wisata oleh Manggrove Banglas Kepulauan Meranti dan Surga Tersembunyi dari Batu Tilam Kabupaten Kampar.


Nominasi lainnya, sambung Sekda yakni Makanan Tradisional Terpopuler oleh Sempolet Kabupaten Meranti. Minuman Tradisional Terpopuler dari Air Mato Bejando Kabupaten Pelalawan. Serta Atraksi Budaya oleh Bokoba kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

''Alhamdulillah Provinsi Riau masuk 8 nominasi dari 20 nominasi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API),'' kata, Yan Prana Jaya di Pekanbaru, Sabtu (4/7/20).

Pengumuman juara API tersebut, kata Sekda Riau akan diumumkan pada Desember 2020 mendatang.


Dengan turutnya, delapan nomoniasi dari Riau ini, Sekda mengajak seluruh masyarakat Riau agar memberikan dukungan dan doa agar beberapa nominasi Riau terpilih sebagai pemenang.

''Mari kita dukung dan doakan supaya 8 nominasi tersebut terpilih sebagai pemenang dan memotivasi khazanah budaya yang lain juga ikut masuk nominasi,'' ajak dia.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rahmat mengatakan kegiatan ini merupakan ajang promosi pariwisata Riau di tingkat nasional, bahkan mancanegara.

Roni berharap pada API 2020 Provinsi Riau dapat memberikan dukungan agar Riau bisa meraih juara umum.

''Terimakasih kepada pelaku sektor pariwisata, kuliner dan kebudayaan yang telah berhasil masuk delapan nominasi dalam ajang Anugerah Pesona Indonasia. Karena berkat dedikasi dan usahanya sektor pariwisata, kuliner dan kebudayaan Riau makin dikenal luas di penjuru negeri,'' ucapnya.***



Baca Juga