Ratusan Mobil Unik Feroza Mendadak Penuhi Kota, Ini Kata Bupati Kuansing

  • Senin, 20 Desember 2021 - 16:53 WIB


KLIKMX.COM, KUANSING - Ruas jalan Kota Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, tiba-tiba mendadak dipenuhi ratusan mobil unik merk Daihatsu Feroza. Mobil yang berbagai warna dan aksesoris itu sempat menarik perhatian warga hingga akhirnya berhenti di Pelangi Water Park Kota Teluk Kuantan.

Rupanya, mobil-mobil unik itu berada dalam naungan Organisasi Daihatsu Feroza Indonesia (DFI) Nusantara dan telah sewindu lamanya berdiri. Sejak didirikan tahun 2013 yang lalu, organisasi pencinta mobil tua itu telah berkembang pesat, keanggotaanya tersebar hampir di seluruh Nusantara.


Ahad (19/12/2021) kemarin itu, DFI Nusantara memperingati hari jadinya yang ke 8 tahun. Peringatannya itu diselenggarakan di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.


Sempena HUT ke 8 kemarin, beberapa chapter dari kabupaten lain turut hadir, seperti, Chapter Dumai, Chapter Padang, Chapter Solok, Chapter Bengkulu, Chapter Jambi, Chapter Pekanbaru, Chapter Payakumbuh, Chapter Pariaman dan Chapter Alahan Panjang.

Chapter Kuansing sebagai tuan rumah penyelenggaran HUT DFI tahun 2021 ini memilih Pelangi Water Park  Teluk Kuantan sebagai lokasi pusat acara. 

Dalam acara tersebut, pihak penyelenggara juga menyediakan beragam kontes, ada kontes soundsystem , ada kontes mobil ceper. Masing masing pemenang diberikan hadiah menarik.


Ketua Umum DFI Nusantara, Roy Ferdinov dalam kesempatan dengan lantang memuji kekompakan semua anggota chapter dari Kuansing.

"Kita apresiasi chapter Kuansing, berkat kekompakan mereka sehingga acara sukses dilaksanakan. Semoga ini menjadi motovasi bagi chapter-chapter lain nya untuk masa akan datang," ujar Roy.

Roy menambahkan, di DFI Nusantara semua anggota harus selalu kompak dan merasa satu keluarga. "Jadi kan DFI untuk memupuk persaudaraan bukan permusuhan," tambahnya.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Okhta Dinata melalui Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) berharap, agar DFI Nusantara harus menjadi satu keluarga yang saling tolong menolong, saling bantu membantu. 

"Kita wujudkan DFI ini bersaudara, sebagai mana kita menyayangi saudara kandung kita," ujar Kapolres.

Diharapkanya lagi, klub motor DFI Nusantara juga mendukung vaksinasi yang gencar dilakukan oleh pemerintah agar program 70 persen vaksinasi  tercapai.  "Kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir," ajaknya.

Acara juga turut dihadiri Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby yang diwakili Plt Kadishub, Marhumala Pontas. Dalam kesempatan itu, Marhumala Pontas menyampaikan pesan Plt Bupati Kuansing untuk seluruh anggota DFI Nusantara.

Kata dia, Plt Bupati Kuansing berpesan agar DFI Chapter Kuansing khususnya terus menjaga kekompakan serta menjaga ketertiban berlalu lintas. Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh anggota DFI, khususnya chapter Kuansing harus divaksin sebagai bentuk dukungan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

"Mari kita dukung vaksinasi di Kuantan Singingi. Selamat ulang tahun ke 8 DFI Nusantara, semoga kalian kompak selalu," pungkasnya.***

 



Baca Juga