HM Marwan Siap Dukung Jambore Nasional TLCI V di Jambi

  • Rabu, 17 Agustus 2022 - 00:31 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional TLCI (Toyota Land Cruiser Club Indonesia) V medio Maret 2023. HM Marwan menyatakan dukungannya.

Panitia menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah gelaran acara akbar, juga dengan status TLCI Chapter 1 Jambi yang merupakan chapter tertua di Indonesia.


Sebagai persiapan menjelang pelaksanaan, saat ini panitia Jambore Nasional TLCI V mulai road show untuk menguatkan dukungan seluruh wilayah sekaligus promosi berkeliling Indonesia. 


Ketua Pelaksana Jambore Nasional TLCI ke-V,  Zuwanda yang juga ketua wilayah Jambi datang ke Riau bersama 5 anggotanya ke Pematang Reba, Inhu Senin (15/8/2022) sore.

Ketua Umum TLCI Riau H Marwan bersama tim Korwil Indragiri Hulu menyambut rombongan di Pematang Reba. Beberapa saat bercengkrama dilanjutkan makan bersama dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru.

Ketua Harian Roby Cahyadi, Sekjen Juarman dan puluhan anggota penggemar mobil berjuluk ‘kotak sabun’ itu, membawa rombongan ke salah satu tempat hotel di Pekanbaru.


Selasa (12/8/2022) rombongan TLCI Jambi diajak bersilaturahmi di salah satu kafe di Jalan Arifin Achmad.

Sambil berbincang santai, Zuwanda menyampaikan pihaknya datang road show menyampaikan rencana gelaran Jambore Nasional TLCI (Toyota Land Cruiser Club Indonesia) V medio Maret 2023.

“Terimakasih sambutan dan jamuannya dari teman-teman TLCI Chapter 2 Riau sungguh sangat luar biasa, tidak dapat kami sampaikan melalui kata kata, semoga Alloh SWT yang membalasnya,” ungkap Zuwanda.

Zuwanda menyampaikan, penyelenggaraan Jambore Nasional TLCI V pertama kali dilakukan di Sumatera, di Jambi. Sehingga ingin mengajak bersama-sama memanfaatkan kesempatan ini menaikkan citra dan martabat Jambi dan Sumatera pada umumnya, memberikan yang terbaik kepada peserta Jambore nantinya.

"Menyadari perlunya dukungan semua pihak termasuk dari Riau, karena suksesnya helat akbar ini tidak terlepas dari partisipasi aktif dan dukungan dari seluruh Chapter yang ada utamanya di Sumatera," ungkapnya. 

"Setelah kami mengadakan road show di pulau Jawa, sekarang kami akan menjelajah Sumatera yg dimulai dari Riau sampai menuju Sabang (Aceh) hingga ke Sumatera Selatan dengan tujuan meminta dukungan dan promosi pelaksanaan Jambore Nasional TLCI V di provinsi Jambi,” sambungnya.

Sejalan dengan letak geografis yang bertetangga, TLCI Chapter Jambi, kata Zuwanda seperti saudara kandung.

“Khusus untuk saudara kami di TLCI Chapter 2 Riau, kami sudah merasa saudara kandung sendiri yang merupakan klub TLCI yang tertua kedua di Indonesia setelah Jambi,". "Karena punya latar belakang sejarah yang sama, makanya antara Jambi dan Riau tidak bisa dipisahkan dalam hal eksistensi TLCI di Indonesia,” jelas Zuwanda.

Mewakili Ketua TLCI Riau yaitu Sekretaris Juarman mengatakan rasa syukurnya atas kunjungan rombongan Road Show TLCI Jambi  yang melakukan perjalanan darat keliling Sumatera.

“Kami TLCI 2 Riau sangat bergembira atas kedatangan Tim Road Show TLCI 1 Jambi yang dipimpin langsung Ketua pak Zuwanda, mempromosikan pelaksanaan Jambore Nasional TLCI ke-V. Kami berharap adanya event Jambore Nasional ini, dapat mempererat hubungan silaturahmi antar sesama klub TLCI yang ada di seluruh Indonesia,“ ujar Juarman.

TLCI 2 Riau, tegas Juarman, komitmen mendukung penyelenggaraan Jambore Nasional TLCI ke-V mendatang.

“TLCI Chapter 2 Riau siap mendukung dan mensukseskan acara tersebut, melalui surat secara resmi akan kami serahkan kepada ketua, dan tentunya rencana kami mengikuti kegiatan jambore dengan mengirimkan member TLCI Riau semaksimal mungkin,” sambungnya.

Di akhir pertemuan melakukan ramah tamah bertukar cinderamata. Kemudian rombongan diiringi puluhan unit mobil milik member TLCI Riau dilepas hingga ke pintu tol Dumai, Palas Rumbai untuk melanjutkan road show ke Medan, Aceh dan Sumbar, Bengkulu hingga Sumatera Selatan.(***)



Baca Juga