Pengurus Shindoka Pekanbaru Silaturahmi dengan Dewan Pembina Kolonel Inf Edi Budiman

  • Jumat, 31 Juli 2020 - 18:48 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan silaturahmi kepada Dewan Pembina Shindoka Kota Pekanbaru, Kolonel inf Edi Budiman yang juga menjabat Dandim 0301 Pekanbaru, Kamis (30/7/2020).

Dalam pertemuan itu Kolonel Inf Edi Budiman menyatakan, ia mendukung penuh semua kegiatan atau aktivitas Shindoka Kota Pekanbaru dan berharap terus berkembang.


Pada kesempatan tersebut Ketua Shindoka Kota Pekanbaru, Dr Ririn Handayani MM juga melaporkan struktur pengurus Shindoka Pekanbaru. Ririn 
didampingi Sekretaris Umum Shindoka Pekanbaru, Doni dan pengurus lainnya.


Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) di Provinsi Riau, termasuk Pekanbaru saat ini makin berkembang dan telah menggelar sejumlah kegiatan. Di antaranya, Shindoka Riau telah membuka dojo di beberapa wilayah sebagai tempat latihan dan pemusatan kegiatan para atlet. Hal itu juga merupakan upaya pengurus Shindoka untuk mengembangkan perguruan dan menjalankan program kaderisasi bagi para atlet karatedo binaannya.

Tujuan membuka perguruan di kabupaten/kota termasuk di Pekanbaru merupakan program ekspansi yang dilakukan Shindoka Riau untuk pengembangan.

"Tujuannya agar ke depan bisa melahirkan karateka-karateka baru dan atlet yang berprestasi untuk mewarnai dan menyumbangkan prestasi bagi Riau," kata Roni Amriel, Ketua Shindoka Riau beberapa waktu lalu.


Yang terbaru, Shindoka membuka dojo di kawasan SD 001 Padang Bulan, Senapelan Pekanbaru.

Ketua Shindoka Kota Pekanbaru Ririn Handayani berharap dengan adanya dojo-dojo baru ini bisa mengurangi perkelahian antar remaja atau bahkan anak-anak.

"Seperti dojo di SD 1 Jalan Ahmad Yani Pekanbaru ini, saat kami kunjungan banyak sekali anak-anak yang hobi berkelahi baik perempuan maupun laki. Jadi dengan adanya Dojo ini, dapat mendidik menjadi atlet dan yang hobi kelahi bisa tersalurkan, prestasi pun dapat," jelasnya.***



Baca Juga