PEMAIN BLACKBURN ROVERS U-18

Joseph Simatupang Tertarik Bermain di Timnas

  • Rabu, 29 Juli 2020 - 00:00 WIB



KLIKMX.COM, JAKARTA - Joseph Simatupang, pemain Blackburn Rovers U-18 keturunan Indonesia mengutarakan ketertarikannya bermain untuk Timnas Indonesia. Hanya saja, Joseph belum bisa memberikan keputusan pasti.

Joseph Simatupang lahir dan tinggal lama di Manchester, Inggris, namun ia mengaku sering berkunjung ke Indonesia. "Hampir setiap tahun saya ke Indonesia,’’ ujar Joseph.


Adapun darah Indonesia didapatkan dari ibunya. Sang ibunda lahir dan besar di Pontianak, Kalimantan. Dengan begitu, kans untuk berseragam Timnas Indonesia masih besar, selama Joseph Simatupang belum bermain di Timnas Inggris.


Ketika ditanya apakah ia mau bermain untuk Timnas Indonesia, Joseph Simatupang mengutarakan ketertarikannya. Namun, untuk saat ini ia belum bisa membuat keputusan.

 "Saya tahu pertanyaan ini bakal muncul. Tentu saja bermain untuk Timnas Indonesia akan jadi sesuatu yang besar buat saya. Mama saya dari Indonesia, saya sering ke Indonesia," ujarnya.

"Tapi, kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Jadi, kita lihat saja," ujarnya lagi.


Joseph Simatupang juga mengaku belum mendapatkan undangan untuk seleksi. Ini wajar karena bek kanan berusia 17 tahun itu masih dibekap cedera yang cukup parah yang membuatnya absen selama lima bulan.

 "Belum ada panggilan seleksi. Saat ini saya sedang cedera, jadi fokus saja untuk pemulihan. Ada masalah dengan punggung bawah saya. Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah bisa bermain," kata Joseph Simatupang menambahkan.

Karier Joseph Simatupang

 Joseph Simatupang akrab dengan sepak bola sejak kecil. Ia mengaku sudah memainkan si kulit bundar saat usianya 5 tahun.

Seperti anak-anak lainnya, ia menghabiskan waktu bermain sepak bola di klub lokal. Ia pernah bermain di Oldham Athletic, tim yang saat itu berkompetisi di League 2 atau kasta ketiga Liga Inggris.

 "Setelah itu saya dipantau oleh Blackburn, saya menjalani trial dan ikut beberapa pertandingan uji coba," katanya menyoal awal kariernya bersama Blackburn Rovers.        

"Saya dapat beasiswa dari Blackburn Rovers. Buat saya itu mengesankan karena tak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan itu," pungkas Joseph Simatupang. Net/Bola.com

 



Baca Juga