Inhu Siap Gelar Pertandingan Panjat Tebing Porprov X Riau

  • Senin, 24 Oktober 2022 - 14:23 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporasata) menyatakan siap menyukseskan pergelaran even Cabang Olahraga (cabor) Panjat Tebing pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau.

Kesiapan itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporasata) Kabupaten Indragiri Hulu H Atan SP, saat dihubungi Pekanbaru MX, Senin (24/10/2022). "Tentunya kami siap menyukseskan terselenggaranya even cabor panjat tebing di tempat kami," kata H Atan.


Sebelum pelaksanaan, dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu arahan dari Sekretaris Koni Riau untuk teknis pelaksanaannya. "Saat ini saya di Pekanbaru, mau bertemu Sekretaris Koni dan Pengda Riau Cabor Panjat Tebing, untuk meminta petunjuk paska Inhu ditunjuk menjadi penyelenggara even panjat tebing ini," sebut H Atan.


Di luar itu, jelas H Atan, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya, agar nantinya harapan suksesnya kegiatan dapat dicapai. Penunjukan Pemkab Inhu sebagai penyelenggara cabor panjat tebing, sesuai Surat Keputusan Gubernur Riau itu, Kabupaten Kuantan Singingi (Kunsing) telah tetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov X Riau tahun 2022 pada tanggal 12 November 2022 mendatang.

Sebagai informasi, nantinya sebanyak 23 cabor akan bertanding di Kuansing. Sedangkan untuk tiga cabor lainnya akan dilangsungkan di luar Kabupaten Kuansing, seperti cabor panjat tebing digelar di Kabupaten Inhu dan cabor senam dan renang di Pekanbaru.

Atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, H Atan SP menyampaikan terima kasih dan menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan Porprov X Riau. "Kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemprop Riau melalui PB Porpov X Riau. Kami dari Pemkab Inhu siap menyukseskan pelaksanaan Porprov X Riau ini," pungkasnya. ***


 



Baca Juga