Digelar Usai Lebaran, Bupati Inhu Taja Pesta Olahraga Rakyat

  • Jumat, 11 Maret 2022 - 19:35 WIB


KLIKMX.COM, INHU - Tak tanggung-tanggung, tiga cabang olahraga sekaligus akan digelar Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani, usai lebaran Idul Fitri 1443 H, dengan tajuk Pesta Olahraga Rakyat Inhu.

Hal ini disampaikan Sekdakab Inhu Hendrizal dalam keterangan persnya kepada awak media, di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Inhu, Jumat (11/03/2022), bahwa Pesta Olahraga Rakyat Inhu akan dilaksanakan mulai tangga 7 Mei 2022.


"Sesuai dengan hasil rapat kami dengan Yayasan Riau Berjaya Hikmat, ada tiga cabor yang akan kita gelar yakni Bola Voli, Sepak Bola dan Atletik," kata Hendrizal didamping Kepala Dinas Porasata Kabupaten Inhu Atan.


Dijelaskan Hendrizal, even bola voli merupakan agenda tahunan Pemkab Inhu memperbutkan Piala Bupati Inhu 2022, akan diikuti klub-klub Bola Voli di Provinsi Riau.

"Khusus untuk even Kejuaraan Bola Voli Piala Bupati, akan diawali dengan peresmian Gedung Olahraga Tipe B, yang dibangun dari dana APBN 2021 bantuan Kemenpora RI," katanya.

Cabor kedua yang dipertandingkan adalah Putaran Final Raja Cup Festival 2022, kejuaraan sepak bola U-10 dan U-12 yang diikuti 64 tim sepak bola usia dini terbaik dari 16 wilayah di Provinsi Riau.


"Bupati Inhu sangat berkomitmen dan perhatian sekali terhadap pengembangan potensi sepak bola di Inhu, khususnya usia dini. Konsep even Raja Cup sangat sejalan dengan visi dan misi beliau," jelas Hendrizal.

Hendrizal menambahkan, pihaknya meminta kepada Yayasan Riau Berjaya agar Putaran Final Raja Cup Festival 2022 digelar di Inhu, dan Alhamdulillah mendapat dukungan penuh.

Untuk semakin menambah semarak Pesta Olahraga Rakyat Inhu, Pemkab Inhu bekerja sama dengan Yayasan Riau Berjaya Hikmat dan Pengprov PASI Riau juga menggelar Invitasi Atletik Pelajar Riau 2022.

"Invitasi Atletik Pelajar Riau 2022, akan dilaksanakan di Stadion Atletik Batu Canai, akan diikuti oleh atlet pelajar SMP/SMA sederejat dari 12 kabupaten/kota di Riau," katanya.

Tidak hanya invitasi bagi pelajar, juga akan digelar Lomba Lari 10K dan 5K terbuka bagi umum. Pemkab Inhu sudah menyiapkan hadiah bagi para juara nomor bergensi ini.rls/mxar

 

 



Baca Juga