Resmi Dilantik, AFK Kuansing Bertekad Lahirkan Atlet Lokal Handal

  • Kamis, 08 April 2021 - 21:12 WIB


KLIKMX.COM, KUANSING --Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kuansing resmi dibentuk. Hal ini dibuktikan dengan dilantiknya pengurus AFK Kuansing, Kamis (8/4/2021).

Pandemi Covid-19 yang melanda, tak membuat pemuda patah semangat untuk terus memajukan olahraga Futsal di daerahnya.


Pelantikan Pengurus AFK Kuansing untuk masa bakti 2021-2025 ini dilakukan langsung oleh Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Riau yang diwakili oleh Sekretaris Umumnya Farid Hidayat. 


Ketua Umum AFK Kuansing, Kaswira Nondri dan Sekretaris, Wirman Sandi beserta pengurus lainnya mengucapkan ikrar di hadapan tamu undangan di gedung serba guna Kantor Camat Kuantan Tengah, Jalan Proklamasi, Kota Teluk Kuantan, Kamis (8/4/2021) siang.

Kaswira berjanji akan berusaha sekuat tenaga agar Futsal di Kuansing menjadi salah satu olah raga yang dapat mengharumkan nama Kuansing. Bahkan AFK Kuansing juga akan turut memperjuangkan agar olah raga Futsal masuk di dalam salah satu cabang olah raga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Porprov Riau di Kabupaten Kuansing nanti.

Tak hanya itu, Kaswira juga akan menggembleng atlet lokal dengan melakukan pelatihan, guna melahirkan atlet lokal yang handal dan memahami semua peraturan yang ada. 


Karena menurutnya, atlet Futsal sudah cukup banyak di Kuansing, hal ini dibuktikan dengan adanya 55 tim yang berlaga di turnamen Futsal yang digelar di daerah Kopah Kuansing beberapa waktu lalu.

''Atlet kita sudah cukup banyak. 55 tim yang saya tahu saat ada turnamen di Kopah kemarin. Namun banyak yang belum mengetahui aturan tentang Futsal. Itu yang menjadi PR kami nantinya,'' ujar Kaswira.

Kaswira juga mengakui jika kondisi venue yang ada saat ini terutama untuk futsal memang masih jauh dari kata sempura. Namun, untuk masalah venue ini ia hanya bisa berserah kepada tim penilai. Akan tetapi, dengan penuh harapan ke depan, pihaknya ingin Kuansing memiliki venue yang sesuai standar.

Pria yang akrab disapa Ikas ini juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada AFP Riau dan Askab PSSI Kuansing yang telah memberi kesempatan kepada dirinya memimpin AFK Kuansing.

''Kami sangat berterima kasih kepada AFP Riau yang sudah mempercayakan kepengurusan AFK Kuansing kepada kami. Juga kepada Askab PSSI Kuansing, sebagai anak kandung PSSI, kami senantiasa meminta arahan dan petunjuk agar AFK kedepan benar-benar berjalan sebagaimana mestinya,'' pungkas Kaswira.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Kuansing diwakili Asisten III Setda Kuansing, Agusmandar, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing diwakili Kasi Pemuda Olahraga Surya, Ketua Askab PSSI Kuansing, Dr Ferdiansyah SpOG, Ketua Harian KONI Kuansing Uspandi, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto dan Kapolsek Kuantan Tengah yang diwakili oleh Kanit Binmas AKP Akmal, serta undangan lainnya.***



Baca Juga