Ibu Pj Wali Kota dan Kiki DW Apresiasi Even Basket Rajawali Cup

  • Selasa, 07 Maret 2023 - 21:14 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Raja Rilla Muflihun, istri Penjabat Wali Kota Pekanbaru mengapresiasi suksesnya kejuaraan basket Rajawali Cup 2023 yang digelar 28 Februari sampai 5 Maret 2023 di GOR Tribuana, Pekanbaru. 

"Rajawali Cup ini merupakan agenda terbaik sepanjang sejarah pelaksanaan event basket. Ini memang yang paling sukses," ujarnya.


Selain menjadi ajang pembibitan atlet basket berprestasi, kegiatan ini juga menjadi wujud masyarakat sadar berolahraga sesuai UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. Di mana keolahragaan adalah segala aspek yang berkaitan dengan olahraga yang memerlukan pengaturan, pendidikan, pelatihan, pembinaan, pengembangan, peningkatan, pengawasan serta evaluasi. 


"Diharapkan ke depannya ada agenda serupa yang melibatkan lebih banyak atlet perempuannya," ungkap Rilla. 

Pada kesempatan yang sama, 
Kiki DW, Ketua Sapma PP Riau  mengapresiasi kader Sapma PP Riau Andi OH SE MM selaku Ketua Bidang Minat, Bakat dan Olahraga yang juga merupakan ketua pelaksana event basket Rajawali Cup 2023. 

"Saya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh salah satu kader kami. Di mana penyelenggaraan even ini berjalan secara meriah dan sukses. Tentu ini merupakan suatu torehan prestasi yang cukup kami banggakan, apalagi event ini sudah berskala nasional," ungkap Kiki DW. 


Kegiatan diselenggarakan dalam rangka HUT ke-25 Rajawali Basketball Club. Ada delapan peserta yang ikut, terdiri dari empat tim dari luar Pekanbaru dan empat dari Pekanbaru.

Peserta yang berhasil menjadi juara dalam even Rajawali Cup skala nasional ini yakni juara I SMAK BPK Penabur Cirebon, Juara 2 SMA Ragunan Pusat
Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Jakarta, dan disusul juara 3 SMA Methodist 2 Medan, setelah mengalahkan SMA 1 Pekanbaru. 

Sementara untuk pemain terbaik terpilih Radithyo Wibowo dari SMA Ragunan PPOP Jakarta. Dari Pekanbaru, tim yang ambil bagian adalah SMA Al-Azhar Pekanbaru, SMA 8 Pekanbaru, SMA Darma Yudha Pekanbaru, SMA 1 Pekanbaru, (juara DBL Riau 2022).

Sementara peserta dari luar kota Pekanbaru adalah PPOP Ragunan Jakarta (juara Red Bull Indonesia), SMA Methodist 2 Medan (finalis DBL Sumut), SMAK BPK Penabur (juara DBL Jabar) dan SMA Don Bosco Padang (juara DBL Sumbar 2022).(***)



Baca Juga