Aklamasi, Deddy Handoko Kembali Pimpin Perbakin Riau

  • Sabtu, 04 Desember 2021 - 18:38 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Deddy Handoko Alimin kembali terpilih menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Riau periode 2021-2025.

Terpilihnya Deddy Handoko setelah digelarnya Musprov-V Perbakin Riau yang digelar di Hotel Grand Elite, Sabtu (4/12/2021). Ia terpilih secara aklamasi yang di dukung oleh sembilan dari total 11 Pengkot/Pengkab Perbakin Riau.


Deddy Handoko menjadi calon ketua umum tunggal dan di dukung Pengkot/Pengkab Perbakin, Dumai, Pelalawan, Kampar, Rohil, Rohul, Inhu, Meranti, Kuansing, dan Siak. 


Dirinya ditetapkan dan disahkan oleh pimpinan sidang Musprov V Perbakin Riau tahun 2021 Fitrizal sebagai ketua Pengprov Perbakin Riau masa bakti 2021-2025.

Selain dihadiri Pengkot/Pengkab se-Provinsi Riau, Musprov ini juga dihadiri langsung Ketua Umum PB Perbakin yang diwakili Bendahara Umum, Musmulyadi.

Musprov yang digelar selama dua hari ini juga diikuti dengan pelantikan Pengkot/Pengkab Perbakin Dumai, Rokan Hulu (Rohul), dan Kampar periode 2021-2025.


Ketua Pengprov Perbakin Riau terpilih, Deddy Handoko Alimin melantik Indra Pomi Nasution sebagai Ketua Pengkab Perbakin Kampar, Indra Gunawan sebagai Ketua Pengkab Perbakin Rohul, dan Srisadono Mulyanto sebagai Pengkot Perbakin Dumai. 

Bendahara Umum PB Perbakin, Musmulyadi mengapresiasi Musprov yang berlangsung dengan lancar ini. Ia berharap dengan terpilihnya ketua dan pengurus Perbakin Riau bisa membawa perubahan kedepannya. 

"Dan intinya dengan adanya Musprov ini dapat kembali menyusun program-program yang akan dilaksanakan kedepannya untuk lebih meningkatkan kemampuan atlet," ujar Musmulyadi. 

Ia tidak menampik kemampuan atlet dari Provinsi Riau sendiri memang belum menjadi paling atas dibandingkan wilayah lainnya di Indonesia. Namun, dengan adanya Musprov ini diharapkan Musmulyadi apa yang telah diprogramkan Pengprov Riau dapat di contoh oleh provinsi lainnya. 

Menurutnya, figur pemimpin yang diharapkan dari ketua Pengprov Perbakin Riau ini adalah sosok yang memiliki kepedulian tinggi dan memiliki dedikasi. 

"Yang paling penting adalah sosok yang mau atau tidak. Kita cari orang yang mau mengurus organisasi ini," pungkasnya. 

Dirinya menilai, Perbakin adalah sebuah organisasi yang membutuhkan dedikasi untuk pengabdian diri. 

Sementara itu, Wakil Ketua Koni Riau, Destrayani Bibra berharap dengan terpilihnya Pengprov Perbakin Riau yang baru dapat membawa perubahan dan bisa melahirkan atlet yang berprestasi. 

"Mudah-mudahan prestasi akan lebih baik lagi. Sasaran kita Porwil di Aceh 2023, dan PON 2024 Sumut," ucapnya. 

Ia juga berharap kepada Pengkab/Pengkot yang baru dilantik dapat memberikan konstribusi kepada Perbakin sendiri, dan membuat Perbakin semakin jaya dan maju. 

Hal yang senada juga diharapkan Kadispora Riau, Boby Rahmat. Ia berharap agar pengurus yang baru bisa membuat Perbakin terus berkembang, berprestasi, dan maju.

"Menembak salah satu cabang olahraga yang menjadi prioritas saat ini. Maka kami dari pemerintah siap mendukung untuk kemajuan organisasi dan atlet. Agar venue menembak yang ada di Riau kita buat menjadi venue tingkat nasional," ucapnya. 

Ketua Perbakin Riau, Dedi Handoko Alimin menyebut, dengan kembali terpilihnya menjadi ketua bakal membawa Perbakin Riau ke iven-iven olahraga nasional. 

"Kita mencari bibit-bibit baru lagi dari atlet kita saat ini. Ini yang bakal kita siapkan lagi. Untuk iven-iven nasional banyak kedepannya untuk diikuti," kata Dedi. 

Perbakin Riau juga telah melahirkan atlet penembak yang unggul dan mampu bersaing di iven olahraga nasional. Mereka juga ditargetkan merebut sejumlah mendali pada PON Aceh-Sumut mendatang. 

Ia menyebut, selama masa pandemi Perbakin juga aktif dalam berbagai kegiatan yang digelar setiap bulannya. Ada kegiatan seperti wisata berburu dan lainnya. Saat ini Perbakin Riau juga telah memiliki lapangan tembak sendiri. ***



Baca Juga