TUI FC, Klub Bola Pertama di Indonesia Miliki Platform Digital

  • Senin, 02 Agustus 2021 - 21:05 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Klub sepakbola kebanggaan guru seluruh Indonesia, Teacher United Indonesia (TUI) FC yang homebasenya di Kota Pekanbaru sukses membuat dan mengembangkan platform digital. 

"Meski masih bermain di Liga 3, TUI FC merupakan satu-satunya klub bola yang memiliki platform digital di Indonesia," kata Dr Muhammad Syafii, Ketua PGRI Riau yang juga pemilik klub.


Dikatakan anak jati Pelalawan ini, dalam beberapa kali uji coba pertandingan, konsep digitalisasi klub ini sudah dicobakan oleh TUI FC dan sudah dinikmati oleh guru guru dan siswa yang ada di seluruh Indonesia.


"Alhamdulillah platform digital klub sepak bola ini sudah kita pergunakan dan kita kembangkan di saat klub sepak bola yang ada di Indonesia ini masih berfikir bagaimana melakukan inovasi pembangunan digital klub sepak bola," ungkap dosen di Universitas Riau ini.

Syafi'i mengatakan digitalisasi klub TUI FC ini mulai dari promo pertandingan, pembelian e-tiket, live streaming siaran pertandingan hingga penonton virtual sudah dilakukan TUI FC dalam satu manajemen yang terintegrasi dengan organisasi prosesi guru secara nasional PB PGRI yang dipimpin oleh Prof Unifah Rosidy. 
 
TUI FC yang akan mengikuti Liga III PSSI zona Riau ini sudah memakai platform digital.

"Alhamdulillah kita sudah sangat siap menghadapi Liga Indonesia walaupun tanpa penonton tatap muka karena kita sudah bangun platform digital nya. Bahkan Syafi'i katakan bahwa pihaknya sudah lebih dahulu dari klub-klub Liga 1 atau liga 2 Indonesia sekalipun, yang baru akan merancang platform digitalnya," ucapnya.


Sebut saja Persija atau Persib yang kita tahu belum jumpa platform digitalnya. Tapi ada juga klub Liga 2 seperti Rans Cilegon milik Rafi Ahmad yang pada pertandingan uji coba lawan Arema FC masih memakai pihak ketiga untuk tiket dan live streaming nya. 

"Alhamdulillah manajemen TUI FC sudah punya dan menggunakan platform digital dari awal hingga pertandingan disuguhkan dalam satu manajemen sendiri," kata Syafi'i lagi seraya menambahkan kedepannya TUI FC masih terus berinovasi untuk development atau lebih berinovasi digital lagi agar tidak tertinggal.***



Baca Juga