Bertemu Dubes Inggris, Gubri Edy Natar Bahas Isu Lingkungan Hidup

  • Selasa, 05 Desember 2023 - 16:24 WIB


KLIKMX.COM, JAKARTA - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution mengunjungi kantor Duta Besar Inggris di Jakarta, Selasa (5/12/2023). Gubri Edy datang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Mamun Murod.

Gubri mengatakan, melalui pertemuan ini ke depannya bantuan dari Inggris untuk melakukan perbaikan lingkungan hidup yang ada di Riau. "Pertemuan ini membahas dan mempresentasikan kerja sama masalah lingkungan yang ada di Provinsi Riau," ungkap Gubri. 


Harapan yang sama juga disampaikan Kepala DLHK Riau Mamun Murod. Ia mengatakan bahwa Kedutaan Besar Inggris beserta seluruh stakeholder-nya di negara Inggris bisa membantu upaya pemulihan, memperbaiki lingkungan terutama emisi karbon dan efek rumah kaca di Provinsi Riau. 


"Pertemuan dengan Duta Besar Inggris di Jakarta dalam rangka perbaikan tata kelola lingkungan hidup di Provinsi Riau. Khususnya untuk beberapa kegiatan pengelolaan hutan," jelas Mamun Murod. 

Ia juga berharap mendapat dukungan pendanaan dari pemerintah Inggris untuk mewujudkan Riau Hijau dan juga mendukung pusat merealisasikan pengurangan emisi di Indonesia. 

Setelah pembahasan ini, direncanakan akan kembali didiskusikan lebih lanjut dengan pihak Kerajaan Inggris yang difasilitasi pihak kedutaan.


"Provinsi Riau akan mendiskusikan lebih lanjut secara teknis dengan Kerajaan Inggris yang akan difasilitasi oleh Kedutaan Besar Inggris," pungkasnya. ***

 

 

 



Baca Juga