Terduga Penembak Kantor MUI Dua Kali Kirim Surat Ancaman

  • Selasa, 02 Mei 2023 - 14:20 WIB


KLIKMX.COM, JAKARTA - Terduga pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat ternyata sudah dua kali mengirimkan surat ancaman.

Wakil Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat bidang Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa Arif Fahrudin mengatakan kedatangan pelaku yang belum diketahui identitasnya itu Selasa (2/5/2023) merupakan kali ketiga.


"Dua kali dia sudah mengirimkan surat ancaman. Ini ketiga lalu datang ke sini lalu terjadilah seperti ini," ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).
 
Arif mengatakan terduga pelaku diketahui datang ke kantor menggunakan travel. 


"Mungkin ditanya staf kita dan security, mau bertemu siapa? 'Mau ketemu pimpinan'. Atau mungkin salah satunya ketemu staf kita yang selama ini dia temui," ujarnya.
 
Setelah itu, Arif mengatakan bahwa terduga pelaku kembali ditanya hendak bertemu siapa. Lantas dijawab mau bertemu Ketua MUI. Ia pun kemudian menunggu untuk bertemu.
 
"Terus tak tahu, dia tak sabar atau bagaimana terus tiba-tiba mengeluarkan senjatanya itu," katanya.
 
Setelah melakukan penembakan yang membuat beberapa orang luka, terduga pelaku sempat mencoba kabur. 

"Iya kabur, terus langsung dibekuk sama security kita. Dia melakukan perlawanan tapi langsung dibekuk," ucapnya.
 
Polres Metro Jakarta Pusat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyidik juga sedang mengumpulkan keterangan saksi.
 
"Iya saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebaginya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Selasa (2/5/2023).
 
Sejauh ini, penyidik menemukan barang bukti sepucuk pistol. Sedangkan pelaku penembakan dipastikan meninggal. "Nanti kalau sudah dapat identitas pelaku, latar belakang dan sebagainya, modus dan sebagainya nanti kita rilis," jelas Komarudin.(***)

​​​​




Baca Juga