Lampaui Target, PWI Riau Berhasil Kumpulkan 96 Kantong Darah

  • Selasa, 23 Februari 2021 - 17:59 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau berhasil mengumpulkan sebanyak 96 kantong darah dalam kegiatan donor darah, sempena Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) kr-75 PWI. Acara ini berlangsung di Atrium Siak Mal SKA Pekanbaru, Selasa (23/2/2021).

Jumlah ini melampaui target yang hanya sebanyak 75 kantong darah. Kegiatan donor darah ini dihadiri langsung oleh Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang.


Acara ini berlangsung sejak pukul 11.00 WIB, yang diikuti oleh puluhan peserta. Peserta donor darah sendiri berasal dari anggota PWI Riau, TNI, Polri, Satpol PP, dan warga masyarakat biasa.


Para pendonor sebelum mendonorkan darah dilakukan pemeriksaan kesehatan. Mereka juga diberikan vitamin dan makanan penambah tenaga.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. PWI Riau juga menyiapkan hadiah dua doorprize study jurnalistik ke luar negeri bagi peserta donor darah. Selain itu juga ada hadiah menarik lainnya.

"Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, dan melebihi dari yang kita targetkan," kata Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua Panitia Donor Darah Ian Tanjung, kemarin.


Pria yang akrab disapa Zum ini mengucapkan terimakasih kepada para pendonor, sponsor, petugas PMI Pekanbaru, tenaga kesehatan, dan seluruh anggota PWI Riau yang berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

Ia menyebut, kegiatan ini berhasil terselenggara karena dukungan semua pihak dan kerja keras panitia.

"Selain donor, tadi juga digelar cek kesehatan, seperti cek gula darah dan tensi. Kita tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Dua anggota PWI berhasil mendapatkan hadiah utama berupa study jurnalistik ke luar negeri. Yaitu, HM Ikhwan dan Didis Mardisna. Tampak hadir mengikuti kegiatan donor darah itu, Ketua Dewan Penasehat PWI Riau H Helmi Burmen, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Ketua Panitia HPN Provinsi Riau 2021 yang juga Wakil Ketua Bidang Kesra Edhar Darlis, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Antar Lembaga A Kadir Bey, jajaran pengurus PWI Riau, dan perwakilan dari pengurus PWI kabupaten/ kota di Riau, seperti dari Dumai dan Rohil.

Sebelumnya PWI Riau juga telah melakukan rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka HPN dan HUT PWI. Di antaranya, kegiatan anjang sana anjang sini dengan silaturahmi ke tokoh-tokoh pers, keluarga PWI yang sakit dan mengalami kemalangan, bakti sosial, dan di hari puncak HPN menanam pohon di bibir pantai Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. ***



Baca Juga