PWI Riau Bagikan 1 Ton Kurma untuk Masjid dan Mushala di Pekanbaru



KLIKMX.COM, PEKANBARU --  Satu ton kurma untuk masjid dan mushala. Buah asal jazirah Arab itu adalah sedekah PWI Riau untuk para imam masjid, gharim dan anak-anak yang tadarus Alqur'an di masjid-masjid dan mushala yang ada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang, Selasa (20/4/2021) secara simbolis menyerahkan paket Sedekah 1 Ton Kurma kepada penanggungjawab distribusi kurma PWI Riau Peduli, HM Ikhwan Lc MA di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad Kota Pekanbaru.

"Mulai 8 Ramadhan 1442 H ini, secara bertahap PWI Riau akan mendistribusikan kurma kepada masjid dan mushala di Kota Pekanbaru sekitarnya. Dari rencana 1 ton kurma yang akan dibagikan bertahap ini, sebagian besar adalah jenis Kurma Sukari," jelas Zulmansyah.

Promo Gear Mei

Dijelaskan Zulmansyah, kurma-kurma yang dibagikan ini terdiri dari tiga paket toples untuk masing-masing masjid dan mushala. Ketiga paket itu khusus untuk para imam masjid, gharim dan anak-anak yang tadarus Al Qur'an di masjid-masjid dan mushala yang ada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya. 

Saat ini sudah lebih 100 masjid dan musala yang didaftarkan melalui PWI Riau, Dewan Masjid (DMI) Kota Pekanbaru dan Yayasan Riau Anugerah.

"Secara pribadi dan atas nama Ketua PWI Riau, saya berterimakasih kepada mitra-mitra yang sudah membantu berbagi 1 ton kurma ini. Terutama terimakasih kepada Yayasan Riau Anugerah, Zoom Futsal, BMI Kota Pekanbaru dan kawan-kawan PWI Pokja Pekanbaru yang bersusah-payah mendistribusikan kurma ke masjid-masjid dan mushala," kata Zulmansyah.

Saat ini, kata Zulmansyah, wilayah distribusi pembagian 1 Ton Kurma  difokuskan untuk wilayah Kota Pekanbaru dan daerah pinggiran sekitar Kota Pekanbaru. Ia berharap tahun yang akan datang bisa didistribusikan untuk wilayah Provinsi Riau lainnya.

Untuk teknis pembagian dan distribusinya, seluruh pengurus dan anggota PWI Riau diminta untuk merekomendasikan masjid dan musalla di tempat tinggal masing-masing. Lalu didaftarkan kepada penanggungjawab distribusi untuk dapat menerima kurma. 

"Mudah-mudahan kurma yang kita bagikan untuk para imam, gharim dan anak-anak yang tadarus di masjid dan musholla se-Kota Pekanbaru ini bisa menjadi berkah dan amal jariyah bagi kita semua. Aamiin ya Rabbalalamin," tutup Zulmansyah. ***

Baca Juga