Gubernur Riau Lepas Keberangkatan Delegasi PWI Riau ke HPN Medan

  • Senin, 06 Februari 2023 - 15:14 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar melepas keberangkatan rombongan delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan Serikat Penerbitan Pers (SPS) ke Kota Medan, Sumatra Utara, dalam mengikuti Hari Pers Nasional (HPN), Senin (6/2/2023). 

Pelepasan ini dilakukan di kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro. Sebelum pelepasan, para delegasi PWI Riau dijamu makan siang bersama Gubernur Riau. 


Hadir langsung saat itu Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Ketua SPS Riau Khairul Amri, Ketua PWI Pokja Pekanbaru N Doni Dwi Putra, dan jajaran pengurus, serta pejabat Forkopimda Riau. 


Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan selamat atas peringatan HPN tahun 2023 yang diselenggarakan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Syamsuar mendoakan agar delegasi PWI Riau yang berangkat dapat selamat pulang pergi. 

"Kami doakan selamat dalam perjalanan, dan selamat kembali ke Riau. Selamat mengikuti HPN," kata Syamsuar. 

Syamsuar berharap agar delegasi dapat mengikuti seluruh rangkaian HPN, dan apa informasi terkini yang dibawa dari HPN bisa nantinya disampaikan ke kawan-kawan di Riau. 


Ia berharap para delegasi PWI Riau nantinya juga dapat mempromosikan destinasi yang ada di Provinsi Riau dalam rangkaian kegiatan HPN. 

"Jaga terus kekompakan, dan ikuti seluruh rangkaian HPN," ungkapnya. 

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang berterimakasih kepada Gubernur Riau, yang mau menyempatkan diri untuk melepas langsung keberangkatan delegasi PWI Riau untuk mengikuti HPN ke Kota Medan. 

Ia mengatakan, dalam HPN ini seluruh organisasi yang di bawah Dewan Pers akan datang berhimpun ke Kota Medan untuk mengikuti rangkaian HPN. 

"Sementara untuk PWI Riau mengirimkan delegasi total sekitar 300 wartawan. Selain merayakan HPN, sekaligus kita bersilaturahmi menambah wawasan dan pengetahuan dalam HPN ini," ujar pria yang akrab disapa Bang Zum ini. 

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan di Medan nanti menyesuaikan dengan organisasi masing-masing. Seperti SPS yang akan melakukan kongres. 

"Kami berpesan kepada delegasi yang berangkat ke HPN Medan, juga bisa menjaga nama baik PWI Riau dan Provinsi Riau. Dan mengikuti HPN dengan baik," ungkapnya. 

Ditambahkan Ketua SPS Riau, untuk hari ini gelombang yang diberangkatkan adalah pengurus SPS Riau. Total ada 45 pengurus yang akan berangkat ke Kota Medan. 

"Selain mengikuti HPN, SPS akan melakukan kongres di Kota Medan. Kami sangat mengapresiasi kesediaan gubernur melepas SPS dan PWI Riau," pungkasnya.(MX9)



Baca Juga