Jadi Atensi Polda Riau, Polres Kuansing Dalami Kasus Perambahan Bukit Tabandang

  • Rabu, 25 Januari 2023 - 16:33 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN - Pihak Kepolisian terus melakukan pendalaman terkait permasalahan perambahan hutan lindung Bukit Tabandang, di Kabupaten Kuantan Singing (Kuansing). Apalagi permasalahan ini turut jadi atensi pihak Polda Riau yang getol memberantas praktik Illegal logging.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal melalui Direktur Direktorat Pidana Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kombes Pol Teguh Widodo didampingi Kasubdit IV AKBP Dhovan Oktavianton ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX menyebutkan, pihaknya telah mengatensi permasalahan itu sejak munculnya sejumlah pemberitaan di media massa.


Oleh karenanya pihak Polda Riau, kata AKBP Dhovan telah mendelegasikan jajaran Polres Kuansing untuk melakukan penanganan yang mana telah dilakukan dengan pihak DLHK Provinsi Riau. Dengan menggelar operasi bersama di lokasi hutan lindung yang diduga telah terjadi aksi perambahan tersebut.


''Sebelum adanya surat pengaduan dari masyarakat sampai di kami, pihak Polres Kuansing sudah menindak lanjuti, melalui adanya pemberitaan terkait perambahan hutan itu,'' ujar AKBP Dhovan, Rabu (25/01/2023).

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho saat dikonfirmasi Pekanbaru MX tidak menampik pihaknya sedang melakukan pendalaman kasua terkait masalah perambahan hutan lindung itu. Namun pihaknya belum bisa menyebut materi penanganan apa yang sedang dilakukan pihak Polres terkait kasus perambahan itu.

''Sedang kita dalami. Untuk materi belum bisa kita ungkapkan,'' ungkap AKP Linter.


Sebelumnya, AKP Linter juga telah mengakui jika pihaknya telah melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang dianggap mengetahui permasalahan di hutan lindung tersebut. ***

 



Baca Juga