Avanza Panjat Trotoar, Tabrak Petugas Kebersihan dan 2 Motor Gegara Sopir Ngantuk

  • Jumat, 28 Mei 2021 - 11:56 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Satu unit mobil jenis Toyota Avanza, BA 1033 TA hilang kendali dan menabrak petugas kebersihan jalan, di Jalan Jendral Sudirman, Jumat (28/5/2021) pagi. 

Mobil yang dikemudikan Anggi (30) warga Kampung Kalawi, Padang, Sumatra Barat ini juga menabrak dua  sepeda motor yang terparkir di trotoar jalan. 


"Kondisi mobil juga ringsek pada bagian depan, akibat menghantam pot bunga di trotoar," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kasat lantas Kompol Aninditha Rizal, Jumat (28/5) siang. 


Dari dari pemeriksaan saksi di lokasi, lanjut Anindhita kejadian bermula Jumat pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu mobil yang dikemudikan Anggi melintas di Jalan Sudirman sisi Barat, datang dari arah Simpang Tiga menuju kota dengan kecepatan sedang.

Setibanya di depan GOR Gelanggang Remaja, mobil bergerak melebar keluar badan jalan dan naik keatas trotoar jalan dan menabrak pot bunga yang ada di trotoar jalan. 

Tak hanya itu, mobil terus bergerak dan menabrak seorang petugas kebersihan jalan, Ali Mudi (65) dan 2 sepeda motor, yakni  Honda Supra X BM 5793 NT dan Honda Supra X, BM 2650 QP yang sedang parkir di trotoar.


Akibat dari kejadian itu, Ali Mudi mengalami luka pada kedua tangan, kedua kaki dan luka di kening dan wajah. 

Korban dibawa ke Rumah Sakit Syafira guna mendapatkan perawatan medis. Sementara mobil mengalami rusak pada bagian kap mesin dan bemper depan. 

"Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat pengemudi mobil mengantuk atau kelelahan. Tidak ada pengaruh alkohol," jelasnya.***



Baca Juga