Dilindas Truk Tangki, Pemotor Tewas Mengenaskan



KLIKMX.COM, KUANSING -- Jalan lintas Teluk Kuantan-Pekanbaru tepat nya di Desa Sei Paku, Kecamatan Singingi Hilir yang semula sepi mendadak ramai dikerumuni warga, Rabu (27/1/2021) sore. 

Pasalnya, sesosok mayat pria dengan kondisi mengenaskan tergeletak di sisi kiri jalan. Sepeda motor jenis Honda Supra X 125 BM 5645 OH warna hitam abu-abu yang dikendarainya tampak menghimpit tubuhnya. 

Para pengguna jalan baik menggunakan roda dua, empat dan lebih dari itu tampak menghentikan kendaraan walau ada juga yang tetap jalan meski mengurangi kecepatan. 

Freego Oktober

Darah segar tampak berceceran di aspal  sekitar tubuh korban. 

''Ya Tuhan, kasihan sekali, warga mana ini,'' ujar salah seorang warga yang melintas dan sempat berteriak saat melihat kondisi kepala korban yang hancur. 

Saat itu, wajah-wajah di sekitar jalan terlihat panik dan sibuk. Ada yang terlihat menelpon mencoba menghubungi pihak terkait, ada juga warga yang sibuk mengabadikan kondisi mayat dengan kamera handphone, bahkan sebagian lain sibuk mengatur lalu lintas yang tampak macet. 

''Kayaknya orang ini pulang dari kebun, di tabrak, jatuh dan dilindas oleh tronton tangki itu,'' ucap seorang warga yang mengaku bernama ujang, sambil menunjuk sebuah mobil tronton tangki yang terparkir di sisi kanan jalan arah Pekanbaru, tak jauh dari tempat korban tergeletak. 

Benar saja, terlihat jejak ban mobil tangki warna hijau berplat BA 9952 VU yang berlumur darah. Mobil tronton bertuliskan XDareh Grup itu tampak kosong, ditinggal sopir yang diduga kabur. 

Selang tak berapa lama, sejumlah petugas Satlantas Polres Kuansing tampak tiba di lokasi kejadian, guna melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. Sebagian lainnya tampak sibuk mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan yang tampak mulai mengular. 

Korban tewas kemudian diketahui bernama Samiyo, warga Dusun Suka Mulya, Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kuansing.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi SIK saat dikonfirmasi klikmx.com Rabu (27/1/2021) malam mengatakan, pihaknya telah mengamankan sopir truk. 

"Sopirnya sudah kita amankan," katanya. 

Dari hasil pemeriksaan lapangan, lanjut Kasat, kejadian bermula saat mobil truk tangki yang dikemudikan Zulbakri melintas di jalan lintas Pekanbaru-Teluk Kuantan, datang dari arah Teluk Kuantan menuju Pekanbaru. 

Setibanya di TKP, mobil truk ini menyenggol sepeda motor korban yang datang dari arah bersamaan. Sehingga motor hilang kendali, korban terjatuh dan terlindas ban sisi kiri belakang mobil truk tangki. Akibatnya, korban tewas di tempat dengan kondisi kepala pecah. 

''Saat ini sopir sudah kita amankan bersama barang bukti kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan. Sopir masih kita periksa. Sementara jenazah korban sudah kita evakuasi ke RSUD Teluk Kuantan,'' ujar AKP Rocky.***

Baca Juga