Hilang Kendali, Wuling Ringsek Usai Hantam Truk di Tol Permai

  • Minggu, 23 Mei 2021 - 01:20 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai)  kembali makan korban. Mobil jenis Wuling rusak berat, usai menabrak mobil truk dari belakang, Jumat malam (22/5/2021) pagi tadi. 

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.


''Tidak ada korban jiwa, namun dua penumpang mobil Wuling luka-luka,'' terang Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau, AKBP Abilio Dos Santos, Sabtu (22/5/2022) malam.


Dia menjelaskan, untuk kendaraan yang terlibat adalah mobil Wuling Confero plat BM 9683 XX, menabrak bagian belakang mobil Truk Mitsubishi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, lakalantas ini terjadi pada Jumat (21/5/2021) malam, persisnya di jalur B kilometer 20,8 Tol Pekanbaru-Dumai.
Saat mobil Wuling Confero melaju kencang di Jalur B Tol Pekanbaru-Dumai. 

Setibanya di lokasi persisnya di kilometer 20, sopir tak bisa mengendalikan kemudi dan langsung menabrak bagian belakang truk.


''Saksi di lokasi mengatakan, mobil Wuling ini hilang kendali dan menabrak truk fuso yang sedang bergerak di lajur kiri, di lajur lambat,'' terang AKBP Abilio Dos Santos.

Abilio mengungkapkan, selain sopir ada dua penumpang lainnya di mobil Wuling tersebut.

''Tidak ada korban jiwa, dua orang penumpang mobil Wuling mengalami luka-luka,'' jelas Abilio.

Ditambahkan Abilio, kerapnya terjadi kecelakan di Tol ini diakibatkan kelalaian pengendara. Direktorat Lalulintas (Diitlantas) Polda Riau, meminta masyarakat patuhi aturan berlalu-lintas di Tol.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Firman Darmansyah, melalui Kasubdit Gakkum, AKBP Abilio Dos Santos.

''Kami menghimbau, pengguna jalan yang akan melintas di Jalan Tol agar mematuhi batas kecepatan maksimal,'' imbau nya. 

"Jika sopir dalam kondisi kelelahan, sebaiknya putuskan untuk beristrahat di res area yang telah disediakan," pungkasnya. ***



Baca Juga