Mobil Tabrak Gerobak Pedagang di RSUD Arifin Achmad, 2 Luka

  • Jumat, 21 Mei 2021 - 07:15 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Satu unit mobil jenis Suzuki Grand Vitara menabrak gerobak pedagang kaki lima (PKL) yang sedang berjualan di sekitar pintu masuk RSUD Arifin Achmad, Jumat (21/5/2021) sore. 

Peristiwa itu sontak membuat warga yang berada di lokasi kaget dan berdatangan untuk membantu pedagang yang menjadi korban tabrakan tersebut. 


"Tidak ada korban jiwa. Korban mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini," terang Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kasat lantas Kompol Aninditha Rizal, Jumat (21/5/2021) malam. 


Peristiwa itu, kata Kasat Lantas terjadi Jumat sore sekitar pukul 15.30 WIB. Saat mobil jenis Grand Vitara BM 1849 SD yang dikemudikan oleh Ruth Cindy Sitorus (28), seorang dokter melintas di Jalan Hangtuah. 

Datang dari arah simpang Jalan Diponegoro menuju Jalan Jenderal Sudirman. Setibanya depan pintu keluar RSUD Arifin Achmad menyenggol 
gerobak jus milik Mulyadi (33) yang sedang berjualan di pinggir jalan tersebut. 

Tak sampai di situ, mobil terus bergerak dan menabrak satu mobil jenis Calya BM 1387 BH milik Darto (36) yang sedang parkir. 


Akibat benturan ini membuat mobil Calya tersebut terdorong ke depan samping kiri dan menabrak gerobak kopi milik Sutrisno (43) dan gerobak sate milik Herman (57).

Kejadian ini membuat seluruh barang dagangan PKL berserakan. Sementara, dua pedagang Mulyadi dan Sutrisno mengalami luka ringan. Kaki kiri dan bagian pinggang korban mengalami luka. Keduanya sempat dilarikan ke RSUD Arifin Achmad untuk perawatan. 

"Dugaan sementara (kecelakaan) akibat human eror. Pengemudi mobil kurang berhati-hati," pungkasnya. ***



Baca Juga