Aneka Frozen dari Dapur Fanama

  • Selasa, 13 Oktober 2020 - 11:20 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Efnytalou Eddy Syam, wanita kelahiran Pekanbaru, 9 Mei 1987 yang berprofesi sebagai anggota Polri sekaligus pengusaha ini mantap mengembangkan bisnis makanan sejak tahun 2017.

Didasari oleh hobi dalam berburu kuliner, Tata dan suami mendirikan usaha mereka yang bernama Dapur Kuliner FANAMA, yang mana nama tersebut diambil dari singkatan anak mereka, Fadhil, Nauval dan Maryam.


" Usaha ini saya dirikan saat hamil anak ketiga, saat usia kandungan 6-7 bulan, 2,5 tahun diusaha kuliner,kita coba usaha online mulai dari Durian Montong Palu Parigi Premium sampai ke berbagai berries seperti sekarang" ucap wanita berusia 33 tahun ini.


Aneka Frozen dan berries yang dijual oleh Dapur Kuliner FANAMA ini adalah produk berries frozen USA dengan sistem pembekuan IQF, melalui supplier Jakarta.

" Saya terjun ke usaha frozen dan berries ini karena melihat segudang manfaat dari buah itu sendiri, apalagi kalau  buah frozen jauh lebih baik dibanding buah yang dibeli langsung, karena melalui proses pembekuan dan sudah di sterilkan " tambahnya.

Selain dari frozen dan berries, Dapur Kuliner FANAMA juga menjual aneka sambal siap saji yang di kemas dalam bentuk botol berukuran 200 gram.


Keputusannya merambah ke media sosial sebagai sarana promosi berbuah tepat. Dapur Kuliner FANAMA juga menjadi supplier bagi resto dan caffe shop di Kota Pekanbaru.

" Untuk olahan makanannya bisa ditemui di resto peterselli, dan kita juga mengisi toko oleh oleh seperti Araya Cake, Hanania Pekanbaru, Jambu Kristal Pekanbaru, dan Kinoi cake & cookie Pekanbaru"

Frozen dan berries pun dikemas dalam kemasan yang berbagam, mulai dari 150gram dan 250gram yang bisa dibeli di pusat oleh-oleh dan kemasan 500gram dan 1kilogram tersedia langsung di Dapur Kuliner FANAMA.

Harga pun dibandrol sesuai dari permintaan konsumen, mulai dari Rp40 ribu hingga Rp290 ribu.

Hingga saat ini Dapur Kuliner FANAMA  bisa menghabiskan 200-400 kilogram perbulannya, dan meraup keuntungan di angka 3-5 Juta perbulannya.

Dapur Kuliner FANAMA bisa dibeli melalui pembelian online di Instagram @dkf_dapurkulinerfanama, dengan sistem pengantaran kurir, gosend, goshop, dan 5 gerai oleh oleh di Pekanbaru.

Harapan Tata ke depannya agar usaha yang didirikannya dapat memberi kehidupan untuk orang banyak, dan masyarakat dapat memulai pola hidup sehat dengan memperhatikan nutrisi. ***



Baca Juga