Sinergi Optimalkan Pajak Daerah, Bapenda Gandeng Kejari Kuansing

  • Kamis, 31 Maret 2022 - 17:01 WIB


KLIKMX.COM, KUANSING - Guna mengoptimalkan pendapatan pajak daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bersinergi dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari). Hal ini ditandai dengan melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan di Kantor Bapenda Kuansing, Kamis (31/3/2022).

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Kepala Bapenda Kuansing Jafrinaldi MSi  dan Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo MH dengan disaksikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Kuansing.


Penandatanganan MoU ini dilakukan dengan maksud dan tujuan apabila ada permasalahan dalam penanganan pajak daerah. Bapenda Kuansing bisa langsung meminta pendapat atau tindakan hukum dari pihak Kejari Kuansing.


“Kita tahu bahwa penanganan pajak daerah sering kali bersinggungan dengan permasalahan hukum, sehingga MoU ini sangatlah penting. Kerja sama ini di samping memang kebutuhan juga merupakan pola yang direkomendasikan oleh KPK dan Kemendagri serta dari Tim Saber Pungli,” kata Jafrinaldi.

Penandatanganan MoU ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang erat antara Pemkab Kuansing dengan Kejari Kuansing serta pihak Bapenda khususnya.

“Kita berharap ke depan dengan adanya kerja sama dengan pihak Kejari Kobar ini, maka penanganan pajak daerah akan semakin efektif mendorong para wajib pajak menjadi kooperatif, jujur dan taat bayar pajak,'' pungkas Jafrinaldi.


Sementara itu, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo dalam kesempatan itu menyambut baik MoU ini guna memberi kontribusi di daerah dan masyarakat Kuansing. Ia juga mengingat di saat ia masih menjabat sebagai Kajari Kaur Bintuhan, Bengkulu hal ini juga pernah dilakukan dan memang cukup membantu mengejar target pemasukan daerah di bidang pajak daerah.

''Kita menyambut baik MoU ini. Kita juga siap membantu demi kemajuan daerah,'' ujar Nurhadi.

Sedangkan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih atas kesedian pihak kejaksaan atas kesediaannya membantu Pemda dalam mengoptimalkan pemasukan pajak daerah. Sebab, Bapenda sebagai dapurnya daerah yang dibantu oleh kejaksaan bisa bekerja dengan lebih baik lagi dalam mengejar semua potensi pemasukan daerah di Kuansing, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kuansing.

''Saya selaku bupati sangat terhormat dan berteri makasih sekali atas kesediaan bapak Kejari yang mau ikut berkontribusi untuk mengoptimalkan pendapatan daerah di Kuansing. Ini sangat luar biasa, dan Insha Allah ke depan pendapatan daerah Kuansing meningkat ke depannya,'' pungkas Suhardiman.***

 

 



Baca Juga