Polsek Singingi Hilir Rutin Imbauan Warga Waspada Kejahatanan

  • Kamis, 28 Januari 2021 - 13:31 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN-Polsek Sengingi Hilir tidak henti-hentinya melakukan himbauan waspada ke seluruh warganya agar dapat mengantisipasi tindak kejahatan. Baik himbauan ke tengah masyarakat dalam momen-momen acara, sampai menempatkan plang ke tempat fasilitas umum.

Untuk plang imbauan, pihak Polsek meletakkan ke tempat fasilitas umum yang banyak didatangi warga, seperti rumah ibadah maupun perkantoran. Mulai plang berisikan himbauan waspada kepada bahaya narkoba, perampokan, hingga pencurian disertai dengan pengrusakan, seperti memecah kaca mobil yang marak terjadi di kota-kota besar maupun jalan-jalan lintas provinsi dan nasional.


Kapolres Kuantan Sengingi (Kuansing) AKBP Hengki Poerwanto SIK melalui Kapolsek Sengingi Hilir AKP Bambang Hariyanto didampingi Kanit Reskrim Ipda Mario Suwito kepada Klikmx.com Kamis (28/1/2021) siang, menjelaskan pihaknya tidak bosan-bosannya melakukan imbauan waspada kepada masyarakat agar masyarakat dapat menyadari bahwa pencegahan tindak kejahatan itu sangat penting.


Masyarakat pun akan terbiasa berdisiplin tidak lengah dan aman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Selain menimbul rasa aman, tingkat kejahatan akan berkurang di wilayah Sengingi Hilir, karena pelaku kejahatan tidak dapat celah dalam melancarkan aksinya. 

''Kami sering bilang ke masyarakat dalam berbagai kesempatan pertemuan, suatu wilayah akan dikatakan aman jika daerah itu minim dari aksi kejahatan. Bukan dilihat dari banyaknya pengungkapan kasus kejahatan yang dilakukan oleh polisi,'' ujar AKP Bambang yang diamini oleh Ipda Mario.

AKP Bambang menandaskan, selain daerahnya aman, sisi positif yang didapat, pihak kepolisian sangat terbantu dan pembangunan daerah itu akan lancar, perekonomian warga pun otomatis meningkat. ***




Baca Juga