Menteri BUMN Erick Thohir Batal Hadir di Final Pacu Jalur

  • Rabu, 24 Agustus 2022 - 19:57 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir, batal hadir di hari akhir Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan pada Kamis (25/8/2022). Hal ini diketahui dari surat dari Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) perihal pemberitahuan penundaan kunjungan menteri yang juga seorang Entrepreneur kelas kakap tersebut.

Surat Plt Bupati Kuansing bernomor, 900/Setda-Um/1102 Rabu (24/8/2022) itu menginformasikan penundaan kehadiran Menteri BUMN itu karena adanya rapat terbatas antar pejabat negara. Dan oleh karenanya segala rangkaian acara yang sudah direncanakan seperti peletakan batu pertama Balai Adat LAMR dan keikutsertaan dalam eksebisi di partai final even pacu jalur Teluk Kuantan juga resmi dibatalkan dan diganti pada kesempatan lain.


Sedangkan untuk kedatangan sang menteri pada kesempatan lain itu, belum dapat dipastikan kapan kedatangannya ke Negeri Jalur Kuansing. Sebab, di surat hanya dibunyikan segera diberitahukan kembali kedatangan menteri tersebut.


Sebelumnya, hal kehadiran menteri yang juga mantan pemilik klub bola Inter Milan ini dibenarkan oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Datuk Seri Pebri Mahmud kepada KLIKMX.COM Senin (22/8/2022) malam.

Menurut Pebri, kedatangan Menteri BUMN yang punya kepedulian besar terhadap pelestarian budaya itu, sebenarnya dalam hal peletakan batu pertama Balai Adat Melayu LAMR Kuantan Singingi di komplek Masjid Agung Teluk Kuantan pada Kamis besok itu. Namun, bersamaan dengan hari final pacu jalur, sang menteri juga tidak mau ketinggalan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyaksikan pacu jalur.

Bahkan dikabarkan, kalau tidak ada aral melintang, Menteri Erick Thohir juga akan ikut eksebisi pacu jalur melawan jalurnya Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby. Dan itu akan disaksikan oleh masyarakat Kuansing di Tepian Narosa Teluk Kuantan.(***)




Baca Juga