Hari Ke-3, Akankah Langkah Siluman Tetap Jadi Momok di Tepian Narosa?

  • Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:23 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN - Jalur Langkah Siluman Buayo Danou-PMRJ Wakapolri dari Desa Sitorajo-Kari, Kuantan Tengah memang menjadi momok yang menakutkan di arena Pacu Jalur Tepian Narosa-Teluk Kuantan 2022. 

Selain membawa gelar sebagai jawara rayon Kuantan Mudik, Langkah Siluman juga telah menumbangkan lawan-lawan yang tangguh lainnya.


Di hari pertama, pada Senin (22/8/2022), Langkah Siluman berhasil membuat Jalur Tuah Halilintar Lubuak Linsono-Desa Ketaping Jaya Inuman bertekuk lutut. 


Di hari kedua, secara mengejutkan, sang juara bertahan edisi Pacu Jalur 2019 lalu, Pahlawan Kuantan dari Sentajo Raya yang dipaksa untuk mengemas dayung lebih awal.

Kini di hari ke-3, Langkah Siluman harus  berhadapan dengan Jalur Kilek Keramat Muaro Lei dari tanah pendekar Pangean. Akan kah Langkah Siluman tetap menjadi momok yang menakutkan bagi lawannya atau apakah Kilek Keramat berhasil mengusir Langkah Siluman dari Tepian Narosa, ini yang akan ditunggu oleh segenap masyarakat Kuansing.

Untuk diketahui, pacu jalur hari kedua berakhir, pada Selasa (23/8). Dari 89 jalur yang berpacu hari kedua itu, menyisakan 45 jalur masuk hari ketiga. Sedangkan untuk hari ketiga yang akan dilaksanakan pada Rabu (24/8/2022) ini, akan digelar dua putaran. 


Hal itu dibenarkan ketua seksi gelanggang pacu jalur tradisional Bamba Rianto. Menurut Bamba, dengan dilaksanakanya dua putaran pada hari ketiga, maka pada hari final jumlah jalur tidak terlalu banyak.

"Rabu akan dilaksanakan dua putaran. Ini untuk memudahkan pacu jalur di hari final. Kita berharap, di hari final nanti yang tersisa tidak terlalu banyak. Sebab, pada hari final, pacu jalur akan dilaksanakan berkali-kali. Kita maunya, hari final nanti selesai sebelum waktu Magrib," kata Bamba. 

Untuk hari ketiga, lanjut Bamba, pemenang hari kedua sebanyak 45 jalur. Dari 45 jalur ini, paginya sudah dilakukan pencabutan undian untuk menentukan lawan.(***)



Baca Juga