Karang Taruna Riau Ajak Pemuda Kuansing Ikut Bangun Desa

  • Selasa, 23 Agustus 2022 - 12:58 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN - Pengurus Karang Taruna Provinsi Riau yang dihadiri langsung Ketua Muhammad Andri, melakukan sosialisasi Permensos No 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna di wilayah Kabupaten Kuantan-Singingi (Kuansing).

Sosialisasi ke-7 dalam kabupaten dan kota di Provinsi Riau ini berguna untuk membentuk segenap anggota Karang Taruna sebagai garda terdepan dalam pembangunan Desa. Sosialisasi itu pun dipusatkan di pendopo kediaman Dinas Bupati Kuansing Kota Teluk Kuantan, Selasa (23/8/2022).


Muhammad Andri didampingi Wakil Sekretaris Mulsep kepada sejumlah media menyebutkan, intisari dari Sosialisasi Permensos Nomor 25 Tahun 2019 Tentang Karang Taruna itu adalah menjadikan segenap anggota Karamg Taruna sebagai garda terdepan di Desa. 


''Yang artinya Karang Taruna mempunyai peluang untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan wilayah yang di mulai dari perdesaan,'' ujar Andri.

Sedangkan output rencana strategisnya menurut Andri, segenap pengurus Karang Taruna bisa menanggulangi segala permasalahan sosial. Yang mana penanggulangannya berbentuk perventif, rehabilitatif dan kolaboratif.

''Substansinya Karang Taruna itu bisa sejalan dengan program pemerintah dalam penumbuhan ekonomi kemasyarakatan dimulai dari daerah pedesaan,''pungkas Andri.


Hadir dalam acara sosialisasi itu sejumlah pejabat dari Dinas Sosial Kabupaten Kuansing, tokoh pemuda dan segenap anggota Karang Taruna Kabupaten Kuansing.(***)



Baca Juga