Koramil Kuantan Mudik Salurkan BLT Program TNI untuk Ratusan Masyarakat

  • Kamis, 19 Mei 2022 - 15:08 WIB


KLIKMX.COM, KUANSING - Kodim 0302/Indragiri Hulu (Inhu) melalui Koramil 08/Kuantan Mudik menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, di Mako Koramil Kuantan Mudik di Lubuk Jambi, Kuantan Singingi (Kuansing) kepada masyarakat, Kamis (19/5/2022) siang.

Warga Lubuk Jambi menerima BLT minyak goreng dan uang senilai Rp300 ribu. Kali ini sebanyak ratusan warga menerima penyaluran BLT yang merupakan Program BLT Pangan TNI.


Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo SSos melalui Danramil Kuantan Mudik Lettu Inf Indra Yono kepada Pekanbaru MX menyebutkan, pembagian BLT dilakukan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat, dan sesuai prosedur penyaluran. Seperti penerima datang sendiri, bantuan diserahkan langsung dan dengan bukti foto. 


"Harapan kami bantuan ini bisa menjadikan masyarakat, khususnya pedagang kaki lima yang membutuhkan minyak goreng serta warung yang memenuhi kriteria agar dapat terjamin kelangsungan usahanya. Hingga perekonomian masyarakat bisa segera pulih," ungkap Lettu Indra Yono.

“Kriteria sasaran pun sudah ditentukan, Sehingga diharapkan manfaat bantuan ini juga tepat sasaran ,” lanjut Danramil. 

Salah satu warga penerima BLT, Aminah mengaku sangat senang menerima BLT, karena sangat membantu kelangsungan usahanya


"Saya jualan lauk pauk dan sayur, bantuan ini sangat membantu sekali, keahlian saya hanya masak jadi bantuan ini bisa meringankan beban untuk beli minyak dan bahan makanan yang akhir-akhir ini harganya naik," ungkap ibu rumah tangga berhijab ini.

Ia juga mengaku proses pencairan BLT minyak goreng yang diselenggarakan di Koramil Kuantan Mudik sangat cepat dan tidak ribet. ‘’Saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang bekerjasama kepada semua institusi dan sudah mau membantu dalam kesulitan rakyat kecil,’’ pungkasnya. ***

 



Baca Juga