Polres Kuansing dan Jajaran Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

  • Senin, 10 Agustus 2020 - 16:25 WIB


KLIKMX.COM, KUANSING -- Semakin dekatnya memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020,  Polres Kuantan Singingi (Kuansing) mengajak warga secara serentak memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah masing-masing.

"Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul secara serentak di setiap rumah-rumah warga dipimpin langsung oleh para Kapolseknya. Ini adalah bagian dari rasa berbangga, rasa bersyukur serta rasa hormat kepada para pejuang pejuang kemerdekaan RI," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Henky Poerwanto.


Salah satu Polsek, yakni Polsek Kuantan Mudik misalnya, aktif melakukan imbauan pemasangan bendera.  Kapolsek Iptu Faisal bersama personel Polsek Kuantan Mudik mengajak warga desa Pantai, kelurahan Pasar Lubuk Jambi dan Desa Koto Lubuk Jambi, Kecamatan 
Kuantan Mudik, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tahun 2020.


"Alhamdulillah tahun ini kami bersama pak polisi Kuantan Mudik memeriahkan Hari Kemerdekaan untuk bersama memasang bendera Merah Putih di setiap rumah dan jalan jalan di pemukiman desa, " kata Zulmar, salah seorang warga.

Pada kesempatan ini juga tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa turut bersama sama mengajak warganya dan alhamdulillah mendapat apresiasi dari para warga.

Warga menyadari bahwa pemasangan bendera Merah Putih dan umbul umbul bukanlah seremonial belaka tetapi rasa kebanggaan atas jerih payah pejuang kemerdekaan, sehingga warga merasa memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan ini.


Kegiataan ini serentak dilakukan pada hari Ahad 9 Agustus 2020 dan berlanjut hingga akhir Agustus," kata Juslan salah seorang warga.***



Baca Juga