Dua Unit Toko di Kampar Hangus Dilalap si Jago Merah

  • Sabtu, 27 Agustus 2022 - 20:59 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR - Dua unit toko barang harian hangus dilalap si jago Merah di Dusun Pasang Mutung, Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar, Api diduga berasal dari konsleting listrik. 

Kejadian ini terjadi Sabtu (27/8/2022) sekira pukul 07.45 WIB, pada toko milik Khairul Salim dan Bansuilap. Akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian lebih kurang Rp300 juta. 


Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo SIK melalui Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan masih dalam penyelidikan apa penyebab kebakaran  ini.


Dijelaskan Kapolsek, dari keterangan saksi Gunawan sedang bekerja menimbang dan membungkus gula pasir di dalam toko barang harian milik Khairul Salim. 

Pada saat itu saksi mendengar suara percikan api dari atas plapon toko dan pada saat melihat saksi melihat asap dan api yang terus membesar.

"Kemudian Gunawan memanggil warga sekitarnya lalu warga membantu Gunawan untuk mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam toko," tambah Marupa. 


Selanjutnya pukul 08.20 WIB dua unit mobil pemadam kebakaran dengan 10 orang personil datang untuk memadamkan api.

"Pemadam kebakaran bersama personil Polsek Kampar serta warga sekira pukul 09.00 WIB berhasil memadamkan api," tuturnya.

Lalu, anggota melakukan pemeriksaa. terhadap korban dan para saksi yang ada di tempat kejadian. Kuat dugaan sumber api berasal dari korsleting listrik dan menimbulkan percikan api sehingga membakar toko tersebut.(MX13)



Baca Juga