Balita Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan Mengapung

  • Jumat, 24 Maret 2023 - 16:03 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR - Pencarian Nadit balita usia empat tahun yang tenggelam di Sungai Kampar, akhirnya membuahkan hasil, Jumat (24/3/2023) dinihari.

Korban ditemukan tim SAR gabungan sekitar enam kilometer dari lokasi kejadian. Kepala Kantor SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 1.55 WIB.


"Korban ditemukan dalam kondisi mengapung 6 km ke arah hilir," kata Kepala Basarnas.


Dari lokasi temuan, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Tanjung Bungo. "Jasad korban sudah dimakamkan pihak keluarga," terang Nyoman Sidakarya.

Proses pencarian korban ini melibatkan Tim Rescuer Kantor SAR Pekanbaru, Perangkat Desa, Polsek Tambang, Damkar Kampar, BPBD Kampar, Babhinsa dan masyarakat Desa Tanjung Bungo.

Pencarian terhadap Nadit dilakukan setelah dilaporkan terjatuh dan tenggelam di Sungai Kampar di Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, Rabu 22 Maret 2023.


Korban sebelumnya berencana hendak buang air kecil di pinggir sungai sekitar pukul 18.00 WIB. Namun tiba-tiba terpeleset dan terjatuh ke sungai.

Tim SAR Pekanbaru turun ke lokasi setelah mendapatkan laporan Kapolsek Tambang Iptu Mardani, sekitar pukul 19.25 WIB.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.40 WIB Kepala Seksi Ops SAR dan Siaga Kantor SAR Pekanbaru Benteng Hilton Telaumbanua, SE memberangkatkan tim rescuer ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.(***)



Baca Juga