Anggota DPR- RI Komisi V Kunker Masa Reses di Kabupaten Kampar

  • Jumat, 19 Februari 2021 - 13:17 WIB


KLIKMX.COM, BANGKINANG  - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto  menerima kunjungan kerja dalam rangka reses Anggota DPR-RI Komisi V Syahrul Aidi Maazat dan  Muhammad Ghazali, Kamis (18/2). Dalam pertemuan yang berlangsung di lantai III kantor Bupati Kampar itu, Catur Sugeng Susanto memaparkan progres pembangunan di wilayah yang dipimpinnya. 

Pada kesempatan yang sama bupati juga menerima  enam Kepala Balai  yakni Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sumatera III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Zubaidi, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau (BPPW RIAU) Ir Ichwanul Insan, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III IrSahril SP PSDA, Satker  Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Ir T Yuliasyah MT dan Balatmas Kemendes Dadang Suyatno.


Bupati Kampar  yang didampingi sejulah asisten dan kepala OPD menyampaikan,  Pemkab Kabupaten Kampar terus berupaya mengejar bantuan untuk pembangunan infrastruktur. Ia mengungkapkan, melalui bantuan wakil di pusat, seluruh aspirasi dapat diterima dan disampaikan oleh Anggota DPR-RI Komisi V yang saat ini melakukan reses di Kabupaten Kampar.


Selain itu Bupati Kampar menyampaikan,di tengah merebaknya pandemi Covid-19 Kabupaten Kampar masih terus berupaya membangun di segala bidang terutama infrastruktur dan juga upaya penanggulangan penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Kampar.

“Pemkab Kampar serius dalam upaya menghambat laju penyebaran virus Covid-19,” ujar Catur Sugeng Susanto.

Di sisi lain Catur Sugeng Susanto juga memberikan apresiasi kepada Anggota DPR-RI Komisi V  Syahrul Aidi Maazat dan  Muhammad Ghazaliyang telah  memperjuangkan aspirasi pembangunan Kabupaten Kampar dan juga membawa langsung enam kepala balai perwakilan pusat di berbagai bidang sesuai yang dibutuhkan pemerintah daerah saat ini.


“Pemerintah daerah selalu merapatkan barisan serta mempersiapkan khusus serta perhatian khusus untuk menindaklanjuti seluruh program yang telah dipersiapkan seluruh kepala balai yang telah melakukan program untuk pembangunan  di Kabupaten Kampar,” kata bupati.

Namun demikian bupati juga mengungkapkan ada sejumlah kendala  baik sosial maupun masyarakat.  “Pemda Kampar terus berupaya untuk menyelesaikan segala kendala yang dihadapi demi kelancaran proses pembangunan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPR-RI Komisi V Syahrul Aidi Maazat, dalam sambutannya menyampaikan sebagai anggota DPR-RI perwakilan Kabupaten Kampar memiliki tanggung jawab moral dan memperjuagkan aspirasi untuk membantu pemerintah daerah dalam berupa membangun Kabupaten Kampar.

“Untuk menjawab segala kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Kampar saya juga mengundang enam kepala balai sesuai dengan kebutuhan. Dengan diundangnya enam kepala balai maka semua komunikasi yang selama ini kurang lancar dapat tersampaikan dengan baik dan dapat ditindaklanjuti sesuai dengan bidangnya masing-masing,” beber Syahrul.

Syahrul Aidi Maazat juga mengatakan setelah pandemi Covid 19 melanda, seluruh daerah di Indonesia mengalami kesulitan dalam mambangun daerahnya. “Dengan adanya kami di pusat, dana-dana pembangunan dapat kita perjuangkan dan dapat kita salurkan untuk pembangunan Kabupaten Kampar labih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. ***



Baca Juga