Anggota DPRD Awasi Langsung Pengerjaan Jalan Pekanbaru-Bangkinang

  • Selasa, 16 Februari 2021 - 14:36 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR --  Anggota DPR RI Syahrul Aidi, turun langsung dalam mengawasi pekerjaan jalan nasional Pekanbaru-Bangkinang . Tepatnya di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang. Kemudian juga memantau kerusakan jalan nasional.

Syahrul Aidi, berpesan kepada kontraktor yang mengerjakan proyek jalan nasional  dua jalur tersebut, agar mengerjakan dengan tepat waktu. “Bekerjalah dengan baik tanpa merugikan, sehingga tidak bermasalah dengan hukum nantinya,” ungkapnya, Selasa (16/2)


Kemudian dalam pekerjaan ini pihak kontraktor juga diminta dapat menjaga dan mengatur arus lalulintas. Sehingga tidak menyebabkan kemacetan jalan nasional yang padat dilalui berbagai kendaraan. “Sekaligus mencegah terjadinya kecelakaan,” tuturnya.


Dalam pekerjaan kata Syarul Aidi, pihak kontraktor juga diminta dapat berkerja sama dengan masyarakat tempatan. Termasuk mempekerjakan orang tempatan dalam proyek tersebut. “Karena ini penting untuk keamanan dalam suatu perkerjaan,”ucapnya.

Selain itu  Syahrul Aidi, meminta agar Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Riau, dapat sesegera mungkin melakukan perbaikan jalan nasional yang rusak di Riau. “Karena ini berpotensi mengakibat kecelakaan dan bahkan korban jiwa, harus diperbaiki,” tegasnya.

Namun dalam hal ini, Syahrul Aidi, juga meminta pihak Dinas Perhubungan  serta  aparat hukum terkait juga melakukan tugas dalam melakukan penindakan terhadap kendaraan yang bermuatan lebih kapasitas. “Karena angkutan yang melebihi muatan tersebutlah yang menyebabkan  kerusakan jalan,” sebutnya.


“Jika tidak ada tindakan dari aparat hukum terkait terhadap terhadap Truk Over Dimension Over Loading (ODOL) tersebut sama saja, tidak ada itikad dalam merawat jalan. Untuk itu kerjasamanya diminta oleh institusi terkait yang punya kebijakan dalam penindakan, karena mereka punya peranan dalam penertiban ODOL yang melanggar aturan,” jelasnya. 

Dalam penindakan ODOL ini  ia meminta jangan ada saling lempar tanggung jawab. Karena banyak yang saling lempar tanggung jawab. 
“Untuk itu berkordinasilah dengan baik agar jalan nasional, provinsi dan kabupaten bisa terjaga dengan baik. Tanpa ada niat menjaga, kondisi jalan akan cepat rusak. Untuk itu perlu adanya kepedulian,”pungkasnya.***



Baca Juga