Alat Berat Diturunkan ke Lokasi Longsor Lintas Sumbar – Riau Kuok

  • Kamis, 01 September 2022 - 11:00 WIB


KLIKMX.COM, KUOK -  Akibat cuaca malam tadi masih turun hujan dan mengakibatkan longsor, alat berat diturunkan ke lokasi longsor yang terjadi tadi malam di km 76 dan km 86 Desa Merangin Kecamatan Kuok maka pagi ini alat berat diturunkan ke lokasi longsor guna melakukan pembersihan material. 

Demikian dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Drs Agustar MSi melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik/Kapusdalops Adi Chandra Lukita, SE MM. Kamis 1/8/2022.


“Pagi ini kita sedang menunggu loader untuk mengangkut, saat ini akses masih buka tutup, namun keadaan lalu-lintas sudah mulai kondusif," tutur Candra. 


Seperti diinformasikan bahwa longsor terjadi ini akibat hujan terus menerus yang terjadi beberapa hari ini mengakibat Jalan Lintas Sumatera Barat – Riau sejak malam tadi macet. 

Kejadian tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di 2  lokasi yakni km 76 dan km 86. 

Saat ini tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Sat PP Dishub, Logistik BPBD Kampar, dan TRC Pusdalops PB BPBD Kampar masih berada di lokasi, serta situasi lalu-lintas masih kondusif dan terkendali. 


Candra juga menghimbau agar pemakai jalan yang ingin menuju arah Sumatera Barat atau Sebaliknya agar berhati - hati saat melintasi lokasi longsor.(Mx13)



Baca Juga