Kades Kepau Jaya Apresiasi dengan Kelompok Tani Jalan Nusantra

  • Senin, 01 Maret 2021 - 14:43 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR— Kepala Desa Kepau Jaya Lisanor mengepresiasi kepada Kelompok Tani Jalan Nusantara, RT 03, RW 01, Dusun III, Desa Kepau Jaya, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Sebab dengan senergisitas yang dilakukan, ruas Jalan Nusantara yang dulunya berair dan berlubang, kini telah bisa dilalui dengan ditimbun pasir dan batu (Sirtu).

‘’Kami sangat mengaperasiasi kepada Kelompok Tani Jalan Nusantara, yang berada di RT 03, RW 01 ini, yang bersatu dan kompak untuk berbuat kebaikan.Kami hadir untuk memfasilitasi, dan untuk itu ruas jalan yang bagus ini, agar dirawat dan dipergunakan sebaik mungkin,’’ ungkap Lisanor kepada Klikmx.com, usai menghadiri musyawarah yang digelar Kelompok Tani Jalan Nusantra di Pondok Kebun milik Ketua Kelompok Tani Jalan Nusantra H Jalinus, yang juga dihadiri Ketua RT 01 Sugeng, Ahad (28/2/2021).


Karena ruas jalan ini, katanya sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang melintas, dan khususnya bagi kelompok tani untuk membawa hasil perkebunannya. Untuk itu lanjutnya jaga dan ciptakan situasi kondisi di ruas jalan ini maupun lingkungan sekitar yang aman dan nyaman. 


‘’Pergunakanlah dan rawatlah ruas jalan ini dengan baik,’’ imbuh Lisanor.

Sementara Ketua Kelompok Tani Jalan Nusantara H Jalinus mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Desa Kepau Jaya Lisanor. ‘’Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Lisanor, yang telah mensupport kami, dan memfasilitasi kami hingga ruas jalan yang dulu berair dan berlubang, kini dapat dilalui dengan baik pula,’’ ucap H Jalinus didampingi Wakil Ketua Kelompok Tani Jalan Nusantara H Widodo kepada Klikmx.com, kemarin.

‘’Program kita ke depan, Jalan Nusantara nanti akan diusulkan menjadi jalan kabupaten, yang tembus ke Desa Gading Permai. Insya Allah Dinas PUPR Kabupaten Kampar akan melanjutkan perawatan ruas Jalan Nusantara ini,’’ kata H Jalinus.


Lanjutnya menciptakan kelompok tani penghasil buah kelengkeng, alpokat, tanaman holtikultura dan lain-lainnya. Kemudian katanya membuat kavlingan rumah pekerja kebun, dan juga membangun mushala di samping kebun milik Widodo dan Edi.

‘’Mari kita terus pertahankan kebersamaan kita, dan kami ucapkan terima kasih kepada para petani di antaranya Pak Fikar, Pak Heri, Pak Budi, Pak Bangun, Mbah Kusweni. Lalu Ibu Alfi, Ibu Neldi, Mas Anto, Datuk Jamar, Mas Bambang, Bang Izul, Bangg Darwin, A' Mistar, Bang Kusno, Pak Sugeng, Bang Udin Peron, Bang Yudhi Peron, Semoga ini menjadi pemersatu petani ke petani dan pemerintah,’’ pungkasnya.*

 

Para petani saat menyepakati lokasi pembangunan mushala.

 

Kelompok Tani Jalan Nusantara saat musyawarah yang dihadiri langsung Kepala Desa Kepau Jaya Lisanor.

 



Baca Juga