Silaturahmi Bersama KSMR di Kairo, Wagubri: Semoga Jadi Ahli Agama dan Pemimpin Masa Depan

  • Jumat, 26 Agustus 2022 - 14:41 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Di sela-sela kegiatannya umroh ke tanah suci, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution SIP berkunjung ke Kairo Mesir. Di sana diadakan silaturahmi bersama Kelompok Studi Mahasiswa Riau (KSMR).

Duta Besar Kairo Dr (HC) Lutfi Rauf MA dan Atase Pandidikan Bambang Suryadi, Gubernur KSMR serta beberapa pejabat kedubes lainnya, turut hadir dalam pertemuan ini.


Kepada pelajar yang tergabung dalam KSMR ini, Wagubri memberikan apresiasinya melihat semangat mereka menuntut ilmu di Al Azhar tersebut.


Dia mengatakan, seluruh mahasiswa yang kuliah di Al Azhar Kairo merupakan kebanggaan orang tua dan keluarga serta mahasiswa pilihan, kebanggaan bagi Riau.

Maka, dengan dukungan tersebut, Wagubri berharap mahasiswa asal Riau terus berjuang menjadi ahli pendidikan tinggi khusus dalam keagamaan disertai semangat berjuang.

"Mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau, saya cukup bangga sama kalian. Semoga sukses dalam mengapai cita-cita ke depan. Saya doakan semoga kalian sukses dan menjadi ahli agama dan calon pemimpin Indonesia masa depan," katanya, di Aula Keluarga Masyarakat Jambi (KMJ) Mesir, Rabu (24/8/2022) sore. 


Untuk dapat mencapai tujuan itu, Wagubri berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk tidak lupa terus meminta izin dan rido dari Allah SWT.

Sebagai seorang muslim, mahasiswa diminta terus berdoa disertai menjalankan apa yang menjadi perintah serta meninggal apa yang menjadi larangannya. Terutama salat yang mejadi tiang dari agama dan segalanya.

"Jangan pernah kalian meninggalkan sholat meski dalam keadaan sesulit apapun. Karena sholat merupakan ibadah kesetiaan seorang hamba terhadap Allah selaku pencipta, dan sholat merupakan alat ukur kesetian itu,’’ ujar mantan Danrem 031/Wirabima, yang dikenal religius ini.

Karena itu, sebagai mahasiswa pilihan, Wagubri berpesan agar terus belajarlah dengan giat, untuk bisa menyelesaikan pendidikan sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan.

"Di luar sana masyarakat sangat berharap kehadiran kalian. Karena ilmu yang kalian dapatkan akan menjadi bekal dalam kalian mengabdikan diri di tengah masyarakat," ujarnya lagi.

Duta Besar Kairo Dr (HC) Lutfi Rauf MA, turut berpesan, agar seluruh mahasiswa asal Riau dapat fokus menyelesaikan pendidikan.

"Kalian adalah orang-orang yang beruntung dapat menimba ilmu di Al Azhar. Tidak semua anak muda Indonesia memiliki kesempatan seperti kalian. Untuk itu, jangan pernah sia-siakan kesempatan ini," pungkasnya.***

 

 



Baca Juga